Polres Lampung Tengah Terima Kunjungan Tim Kemenpan RB RI

0
53

Lampung Tengah, wartaalam.com – Kepolisian Resor Lampung Tengah, Polda Lampung menerima kunjungan Tim Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Kemenpan RB Republik Indonesia dalam rangka pemantauan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (EKPPP) tahun 2023, Rabu (6/12/2023).

Tim Kemenpan RB RI yang dipimpin Kombes Pol Benny Ganda Sujana melalui AKP Reaza Dhikry didampingi Kabag RBP Birorena Polda Lampung AKBP Rachmat Tri Haryadi tersebut diterima Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit beserta para PJU polres setempat.

Menurut Andik kedatangan Tim Kemenpan RB RI dalam rangka pemantauan dan evaluasi kinerja penyelenggara pelayanan publik.

“Maksud dan tujuan kedatangan Tim Kemenpan RB RI, melakukan pemantauan dan evaluasi kinerja penyelenggara pelayanan publik seperti pelayanan pembuatan SKCK dan SIM yang berada di Mapolres Lampung Tengah,” ujarnya.

Mekanismenya, Tim melakukan penilaian, pemantauan, observasi dan evaluasi kinerja mengenai standar pelayanan publik, termasuk pengecekan terhadap dokumen kelengkapan yang ada di pelayanan publik Polres Lampung Tengah untuk mewujudkan pelayanan prima yang diberikan Polres Lampung Tengah kepada masyarakat.

Terdapat beberapa indikator utama dalam penilaian kepatuhan, kompetensi penyelenggara, sarana prasarana ruang pelayanan, pengelolaan pengaduan, dan tanggapan pengguna layanan serta jaminan keamanan dan keselamatan seperti kamera pengawas atau CCTV, APAR (alat pemadam api ringan), jalur evakuasi, titik kumpul dan fasilitas bagi penyandang disabilitas, serta inovasi dalam memberikan pelayanan yang maksimal.

Menurut Ketua Tim Kemenpan RB RI Kombes Benny Ganda Sujana yang diwakilkan AKP Reaza Dhikry, menyampaikan secara garis besar pelayanan publik di Polres Lampung Tengah telah berjalan dengan sangat baik dan fasilitas-fasilitas di tempat pelayanan publik juga telah tersedia seluruhnya.

“Ada beberapa evaluasi kecil yang nantinya diharapkan untuk ditindaklanjuti Bapak Kapolres Lampung Tengah, guna memaksimalkan pelayanan publik, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Tengah khususnya,” kata AKP Reaza.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan evaluasi terkait hal-hal yang harus ditingkatkan kembali pada pelayanan publik di Polres Lampung Tengah. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini