Jadi Irup di SMP N 7 Tulangbawang Barat, Kasat Binmas Ajak Pelajar Jauhi Kenakalan Remaja

0
157

Tulangbawang Barat, wartaalam.com – Kasat Binmas Polres Tulangbawang Barat, Polda Lampung Iptu Gutri melaksanakan Police Goes To School untuk memberikan edukasi terkait bahaya kenakalan remaja.

Dalam kegiatan itu kasat sambangi SMP Negeri 7 Tulangbawang Barat dan memberikan penyuluhan mengenai bahaya kenakalan remaja hingga penyahgunaan narkoba.

Menurut Gutri, kegiatan itu dalam rangka mengedukasi para pelajar agar termotivasi menjadi lebih baik dan menghindari segala bentuk kenakalan remaja mulai bolos sekolah, aksi tawuran, geng motor hingga bahaya narkoba.

“Selain memberikan edukasi kepada para pelajar, kami juga menghimbau para wali murid termasuk pihak sekolah selalu mengawasi para anak didiknya,” ujarnya, Senin (27/11/2023).

“Apabila membutuhkan pihak kepolisian, kami siap memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada para pelajar, kami berharap dengan kegiatan sambang sekolah para pelajar termotivasi lebih baik,” katanya.

Kasat Binmas juga melaksanakan diskusi dengan para guru membahas dinamika kamtibmas yang terjadi belakangan ini maupun langkah-langkah yang akan dilakukan bila terjadi hal-hal yang negatif terhadap para siswa dan mencari solusi penyelesaian bersama. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini