Polres Pringsewu Ajak Kontestan dan Tim Sukses Pemilu 2024 Melaksanakan Kampanye Damai

0
162

PRINGSEWU, wartaalam.com – Menjelang dimulainya masa kampanye Pemilihan Umum 2024 pada 28 November (besok), Polres Pringsewu menghimbau seluruh kontestan dan tim sukses menjalankan kampanye secara damai demi menjaga suasana yang kondusif selama proses demokrasi berlangsung.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya berharap semua pihak menjaga ketertiban dan keamanan selama proses kampanye.

Dia mengatakan, Polres Pringsewu siap memberikan dukungan dan pengamanan maksimal demi kelancaran jalannya kampanye Pemilu 2024.

“Saya mengajak semua pihak yang terlibat dalam Pemilu, baik kontestan maupun tim sukses, untuk berkomitmen menjalankan kampanye secara damai. Mari kita tunjukkan kepada masyarakat, kita bisa berkompetisi dengan santun dan menjunjung tinggi semangat demokrasi,” ujar AKBP Benny Prasetya melalui keterangan tertulisnya, Senin (27/11/2023).

Polres Pringsewu juga memberikan himbauan kepada semua pihak untuk menghindari praktik kampanye yang bersifat provokatif, merugikan, atau dapat menimbulkan konflik.

Selain itu, mereka juga menekankan setiap kegiatan kampanye dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kami akan terus melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap seluruh kegiatan kampanye. Jika ada pelanggaran atau tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum, kami tidak segan-segan untuk mengambil tindakan tegas sesuai hukum yang berlaku,” kata orang nomor satu di Polres Pringsewu tersebut.

Ia mengatakan, kegiatan kampanye yang dilaksanakan dengan damai tidak hanya mencerminkan kedewasaan politik, tetapi juga memberikan contoh positif kepada masyarakat.

Polres Pringsewu berharap, seluruh pihak dapat bersama-sama menciptakan lingkungan yang kondusif, menjaga keamanan, dan mendukung terciptanya Pemilu yang adil dan demokratis.

Perwira menengah berpangkat melati dua itu juga mengingatkan peran serta masyarakat sangat penting dalam menciptakan Pemilu yang berintegritas dan aman.

“Mari kita jaga kebersamaan dan hormati perbedaan. Dengan begitu, kita dapat melalui proses Pemilu ini dengan baik dan menciptakan masa depan yang lebih baik untuk bangsa dan negara kita,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini