PJU Polres Tulangbawang Barat dan Jajaran Serentak Menjadi Pembina Upacara Setiap Senin

0
58

Tulangbawang Barat, Wartaalam.com – Kapolres Tulangbawang Barat AKBP Ndaru Istimawan memerintahkan kepada jajarannya untuk melaksanakan kegiatan Polri Go To School menjadi pembina upacara bendera, di SMP, SMA/SMK sederajat secara serentak setiap Senin.

Seperti Senin (20/11/2023) pelaksanaan upacara bendera di SMKN 1 Tulangbawang Tengah terasa berbeda.

Jika biasanya yang bertindak sebagai pembina upacara kepala sekolah, wakil kepala atau guru SMKN 1 Tulangbawang Tengah, namun pelaksanaan upacara kali ini Pembina Upacara kabag Ops Polres Tulangbawang Barat.

Kehadiran Kabag Ops Kompol Dulhapid, di SMKN 1 Tulangbawang Barat sebagai pembina upacara untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas bagi warga sekolah.

Dia mengatakan, upacara merupakan media untuk membina kepribadian dan karakter sebagai warga, sekolah tempat menimba ilmu, membangun dan membina mental kepribadian/budi pekerti, menjalin hubungan sosial kemasyarakatan dan membina persatuan dan kesatuan bangsa.

“Jadikan sekolah sebagai tempat yang aman dan nyaman bagi perkembangan mental anak didik, jadikan sekolah sebagai yang terdepan mengantisipasi gerakan radikalisme, memupuk rasa toleransi dalam keberagaman. Waspadai narkoba dan kenakalan remaja. Waspada anak-anak menjadi korban kekerasan fisik maupun seksual serta tetap patuhi peraturan lalu lintas jadilah pelopor keselamatan dalam berlalu lintas,” katanya.

Kapolres Tulangbawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, melalui Kasubsipenmas Sihumas Aiptu Maramis menuturkan bila setiap Senin Anggota Polres Tulangbawang Barat terjun ke sekolah-sekolah menjadi pembina upacara.

“Dalam kegiatan Polri menjadi pembina Upacara di sekolah, kami mengedepankan para PJU Polres Tulangbawang Barat dalam rangka menjalin komunikasi dengan sekolah dan pelajar pada umumnya.”

Kegiatan itu sebagai wadah untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sekaligus sebagai sarana untuk mendekatkan kepolisian dengan seluruh pelajar.

“Pesan Kamtibmas yang kami sampaikan antara lain tentang bijak penggunaan medsos, bahaya merokok, tidak mengkonsumsi miras, narkoba, hindari tawuran, bahaya sex bebas, kenakalan remaja dan himbauan menghindari bullying serta tertib berlalulintas,” ujar Maramis.

Selain pejabat utama Polres Tulangbawang Barat untuk menjadi pembina upacara, kapolres setempat memerintahkan para perwira staf polres dan kapolsek Jajaran serta para bhabinkamtibmas di wilayah binaan untuk melaksanakan program tersebut.

Adapun sekolah yang melaksanakan upacara Senin (20/11/2023) dengan pembina upacara pejabat Polri Police Go To School antara lain Kabag Ops Kompol Dulhapid, menjadi pembina upacara di SMKN 1 Tulangbawang Tengah, Kabag Log AKP Ahmad Cik Wijaya menjadi pembina upacara di SMAN 1 Tulangbawang Tengah, Kasat Binmas Iptu Gutri menjadi pembina upacara di SMN 2 Tulangbawang Tengah, Kasat Lantas Iptu Samsi Rizal, mejadi pembina upacara di MAN 1 Tulangbawang Tengah dan Kasat Samapta AKP Harry Suryadi, dan menjadi pembina upacara di SMPN 6 Mulya Asri. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini