Kapolres Pringsewu Menjadi Pembina Upacara di SMKN 1 Gadingrejo

0
70

PRINGSEWU, Wartaalam.com – Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya mengingatkan para pelajar menjauhi perilaku negatif yang dapat berujung pada tindak pidana dan melibatkan aparat keamanan.

Menurut Benny saat menjadi pembina upacara di SMKN 1 Gadingrejo, Senin (20/11/2023) pagi, tawuran di Bandarlampung pada akhir Oktober 2023, menyebabkan satu siswa meninggal dunia akibat senjata tajam.

Dalam upayanya untuk mencegah kejadian serupa terulang, Benny Prasetya menghimbau, seluruh siswa tidak terpengaruh perilaku negatif yang dapat merugikan keluarga, sekolah, masyarakat, dan masa depan mereka.

“Kita harus bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan positif. Jauhilah segala bentuk perilaku negatif yang dapat merusak masa depan kalian. Mari menjadi generasi yang cerdas, berintegritas, dan bertanggung jawab,” ujarnya.

Dia mengajak para siswa berkomitmen menjadi agen perubahan positif di lingkungan sekolah dan masyarakat. Selain itu, pembinaan karakter dan moral diharapkan menjadi bagian integral dalam proses pendidikan di SMKN 1 Gadingrejo.

Dia menekankan pentingnya peran aktif seluruh elemen masyarakat, termasuk orang tua dan guru, dalam mendukung pembentukan karakter positif pada generasi muda.

“Kepada orang tua dan guru, mari kita bersinergi dalam memberikan pendidikan dan bimbingan yang baik kepada anak-anak kita. Mereka adalah investasi masa depan kita,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini