Pemkab Lampung Selatan Targetkan Semua Desa Menjadi Kampung Keluarga Berkualitas

0
203

Lampung Selatan, Wartaalam.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menargetkan semua desa di Bumi Khagom Mufakat menjadi Kampung Keluarga Berkualitas.

Hal itu terungkap dalam rapat Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting sekaligus Rapat Kampung Keluarga Berkualitas, di Aula Rajabasa, Setdakab setempat, Jumat (10/11/2023).

Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto menyampaikan, Kampung Keluarga Berkualitas merupakan konsep percepatan pembangunan keluarga yang terintegrasi dan komprehensif.

Program itu menjadi langkah nyata dalam percepatan penurunan Stunting yang disusun bersama dengan program Gerakan Swasembada Gizi.

Berdasarkan arahan dari BKKBN Nasional, setiap kabupaten/kota harus memiliki Kampung Keluarga Berkualitas dengan jumlah minimal sekira 40 persen dari jumlah desa di wilayah tersebut.

Namun, Winarni menargetkan agar semua kelurahan/desa di Kabupaten Lampung Selatan bisa menjadi Kampung Keluarga Berkualitas.

“Kampung Keluarga Berkualitas ada 28 desa di tahun 2022 dan di tahun 2023 ada 40 desa. Kami masih ada PR 220 Desa kalau semua desa ingin kami jadikan sebagai Kampung Keluarga Berkualitas,” katanya.

Untuk terwujudnya 260 Kampung Keluarga Berkualitas di Kabupaten Lampung Selatan, Winarni juga meminta seluruh stakeholder terkait bisa menyatukan visi dan misi serta tekad yang kuat untuk bergerak bersama mewujudkannya.

“Kami perkuat kapasitas kader kami di bawah. Saya minta agar memiliki kader-kader yang paham IT dan kita harus bergerak bersama, seluruh stakeholder harus punya tekad yang kuat sehingga bisa mempermudah kita dalam mewujudkan harapan kita ini,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini