Polsek Bangunrejo Mendapat Bantuan Buku Bacaan Anak dari Perpustakaan Nasional

0
28

LAMPUNG TENGAH, WARTAALAM.COM – Wujud kepedulian Polri di bidang pendidikan, Bhabinkamtibmas Polsek Bangunrejo Polres Lampung Tengah Polda Lampung mendapat bantuan buku bacaan anak-anak dari Perpustakaan Nasional Jumat (3/12/2023 )

Menurut Kapolsek Bangunrejo AKP Ferryantoni mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, bantuan tersebut kepada Bhabinkamtibmas setempat Bripka Leonardo.

Sejak 2019, Leonardo telah menciptakan inovasi dengan memodifikasi mobil pribadinya menjadi mobil pustaka bergerak Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polsek Bangunrejo.

Dengan mengendarai mobil pustaka bergerak, Leonardo keliling kampung binaannya serta sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Bangunrejo dengan membawa buku-buku untuk dibaca anak-anak, baik yang ada di kampung binaannya atau di sekolah.

Kegiatan itu dilaksanakan setiap satu minggu sekali untuk keliling kampung binaan atau membuka lapak baca gratis di tempat-tempat strategis bersama relawan pencinta literasi.

Kapolsek mengatakan, hal tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap pendidikan dan Polri selalu ada untuk masyarakat, bersama-sama membangkitkan kembali minat baca anak yang saat ini sudah mulai hilang dan dilakukan dengan ikhlas.

“Kegiatan ini akan terus saya lakukan bersama relawan peduli literasi guna membantu menghilangkan ketergantungan anak-anak terhadap handphone,” ujarnya.

Sementara itu, Marwin Bastari, kepala Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Lampung mengapresiasi kegiatan literasi yang dilakukan bhabinkamtibmas Polsek Bangunrejo.

” Terima kasih pak bhabin Leonardo yang sudah ikut peduli pendidikan melalui pustaka bergerak bhabinkantibmas,”¬†katanya.(pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini