Wakapolres Lampung Tengah Pimpin Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2023

0
158

Lampung Tengah, Wartaalam.com–Wakapolres Lampung Tengah Polda Lampung Kompol Poeloeng Arsa Sidanu mewakilkan Kapolres setempat, AKBP Andik Purnomo Sigit memimpin upacara peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023, di Lapangan Pendidikan Ma’arif Kampung Tanjung Harapan, Kecamatan Seputih Banyak, Minggu (22/10/2023).

Wakapolres hadir bersama sejumlah pejabat utama polres, Kapolsek Seputih Banyak Iptu Chandra Dinata, danramil, camat, tokoh agama dan diikuti ratusan santri dari berbagai pondok pesantren yang berada di kecamatan tersebut.

Pada Hari Santri Nasional Tahun 2023 yang mengusung tema “Jihad Santri Jayakan Negeri”, Poeloeng mengatakan, melalui momen tersebut bersama-sama mendoakan para pahlawan terutama dari kalangan ulama, kyai, santri yang telah syahid di medan perang demi kemaslahatan bangsa dan agama.

Dia mengajak para santri turut serta bersinergi dengan kepolisian dalam menjaga kemanan dan ketertiban di kabupaten itu.

“Sehingga, kondusifitas di Kabupaten Lampung Tengah tetap aman dan kondusif” ujarnya.

Selain itu, dia juga menyinggung soal kenakalan remaja seperti perundungan (bullying), tawuran dan Narkoba.

Wakapolres mengimbau seluruh santri menghindari hal-hal tersebut karena akan merugikan diri sendiri.

“Belajarlah dengan baik dan tumbuhkan motivasi serta kreatifitas demi menggapai cita – cita di masa depan,” katanya.

Poeloeng meminta semua pihak terkait bersama-sama mencegah bullying dan kekerasan di lingkungan sekolah maupun di lingkungan pondok pesantren.

“Mewakili Kapolres Lampung Tengah, kami mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional Tahun 2023, semoga Allah SWT senantiasa mencurahkan keberkahannya kepada kita semua,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini