Bhabinkamtibmas Polsek Limau Cek Hotspot Kebakaran

0
134

TANGGAMUS, WARTAALAM.COM – Anggota Polsubsektor Kelumbayan Polsek Limau Polres Tanggamus melakukan langkah preventif dalam menjaga keamanan lingkungan dengan melakukan pengecekan titik hotspot di Pekon Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Senin (9/10/2023), sekira pukul 17.00 WIB.

Menurut Kapolsek Limau, Iptu Dediyanto, pihaknya menerjunkan Bhabinkamtibmas Aipda Irrahmat turun ke lapangan untuk mengecek lokasi titik hotspot.

“Pengecekan di lahan seluas 1 hektare milik warga Bandarlampung yang dikhawatirkan menjadi sumber potensi kebakaran,” kata Dediyanto.

Dia mengatakan, munculnya laporan hotspot kebakaran terjadi Minggu, 8 Oktober 2023, sekira pukul 13.30 WIB.

“Setelah tiba di lokasi, Bhabinkamtibmas tidak menemukan pemilik lahan atau pelaku pembakaran. Api telah padam dan tidak menyebar hingga saat ini,” katanya.

Untuk menghindari potensi kebakaran, tindakan preventif sebagai komitmen Polsek Limau dalam menjaga keselamatan lingkungan dan mencegah kebakaran yang dapat membahayakan warga.

“Kami akan terus melakukan pemantauan dan upaya pencegahan untuk mengatasi risiko kebakaran melalui imbauan-imbauan kepada warga tidak membakar lahan,”¬†katanya.¬†(pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini