Pemkab Pringsewu Gelar Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila

0
166

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Pemerintah Kabupaten Pringsewu menggelar upacara peringatan Kesaktian Pancasila dan batik tahun 2023, di lapangan Pemkab setempat, Senin (2/10/2023), dengan inspektur upacara Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, dihadiri jajaran Pemkab Pringsewu, yang seluruhnya mengenakan pakaian batik.

Adi Erlansyah mengatakan, pancasila sebagai dasar negara telah menjadi pedoman bagi warga Republik Indonesia dan khususnya Kabupaten Pringsewu. Untuk itu agar tetap memegang teguh nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut dia, perlu tetap dilestarikan sampai generasi yang akan datang. Dengan itu, maka NKRI akan terus tegak berdiri sekaligus menyongsong untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan kepada sejumlah pelajar berprestasi.

Masing-masing, Keisya Ramadani Gusfiana Putri (pelajar SDN 1 Purwodadi, Kecamatan Adiluwih) yang meraih juara pertama Lomba Kid’s Atletic Nomor Formula Putri tingkat Nasional dan Gerasimos Ezio Tuahta Ginting serta Anselmus Davin Prasetyo (semua pelajar SD Fransiskus Pringsewu) sebagai penampilan terbaik 10 besar nasional pada Festival dan Lomba Seni Nasional Sekolah Dasar tingkat nasional. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini