Dinkes Lamsel Gelar Workshop Kader Kesehatan Jiwa di Ketapang

0
331

Ketapang, Lampung Selatan, Wartaalam.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan,
Workshop Kini di selenggarakan di aula Puskesmas Rawat Inap Ketapang Kabupaten Lampung Selatan pada senin hingga hari ini 02-03/10/2023.

Penyelenggaraan program kesehatan jiwa sesuai dengan UU No 7 Tahun 2014. Program Kesehatan jiwa masuk kedalam SPM Bidang Kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Devi Arminanto, SKM. MM melalui kepala Bidang Bina P2P Jamaluddin, SKM., MM dengan tim PPTM Keswa Napza menyampaikan bahwa workshop kader kesehatan jiwa bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kader kesehatan jiwa, juga untuk memantapkan keberadaan kader dalam melaporkan apabila ada orang yang mengalami gangguan jiwa.

Budi Riyanto. SST, M.Ling sebagai pengelola jiwa dinas kesehatan Kabupaten lampung selatan menyampaikan dalam kegiatan ini para kader selain mendapatkan materi , juga melakukan praktik langsung ke lapangan untuk kegiatan skrening kesehatan jiwa ke masyarakat dengan sasaran usia 18+ dengan menggunakan form SRQ(20)

Tambahnya, ia berharap agar masyarakat mengetahui bahwa masalah kesehatan jiwa ini merupakan masalah kita bersama dan dapat di lakukan terapi dan rujukan ke rumah sakit jiwa. Tutupnya.

Para peserta di ikuti oleh seluruh kader jiwa di wilayah kerja puskesmas ketapang kecamatan ketapang.

Kegiatan ini di lakukan di 3 lokus yaitu puskesmas sidomulyo, puskesmas ketapang dan puskesmas Rajabasa. (DN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini