Kapolres Lampung Utara Minta Kapolsek Gelar Police Goes to School

0
204

LAMPUNG UTARA, WARTAALAM.COM – Sebagai upaya mengantisipasi kenakalan remaja, Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna memerintahkan kapolsek jajaran menggelar Police Goes to School.

Perintah tersebut disampaikan Kapolres AKBP Teddy setelah menerima Rp masukan dari masyarakat saat kunjungan kerja ke Polsek Sungkai Jaya dan Polsek Kotabumi Utara, Rabu (30/8/2023).

Teddy Rachesna mengatakan, upaya yang harus dilakukan polsek jajaran mengantisipasi keterlibatan pelajar tingkat SMP dan SMA dalam tawuran, tindak asusila, narkoba serta bolos sekolah, di antaranya dengan mengunjungi sekolah dan memberikan himbauan kamtibmas.

“Kapolsek dan Bhabinkamtibmas agar rajin mengunjungi sekolah-sekolah untuk menjadi irup dan memberikan himbauan kamtibmas setiap hari Senin,” ujarnya.

Tidak hanya Polri, dia, berharap sekolah dan guru bisa memantau, mengawasi, serta menjaga keamanan maupun keselamatan peserta didik saat di dalam maupun di luar lingkungan sekolah.

Jalin kerja sama dengan orang tua atau wali murid untuk memastikan putra dan putrinya mengikuti proses pembelajaran sesuai ketentuan.

“Agar terwujudnya SDM Unggul Indonesia Maju sebagai generasi penerus bangsa, para siswa wajib mengisi aktivitasnya dengan hal-hal yang positif,”¬†katanya.¬†(pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini