Bupati Tanggamus Membuka Pelatihan Mendongeng

0
384

TANGGAMUS, WARTAALAM.COM – Bupati Tanggamus Dewi Handajani, membuka Pelatihan Mendongeng bagi Guru IGTKI – PGRI Tahun 2023, di Gedung Serba Guna (GSG) Pekon Gisting Bawah Kecamatan Gisting, Rabu (30/8/23)

Dengan tema ” Mahir Mendongeng untuk Pendidik Anak Usia Dini bersama IGTKI – PGRI Kabupaten Tanggamus, sebagai Implementasi Paud Berkualitas yang Menyenangkan”.

Hadir juga Kadis Pendidikan Yadi Mulyadi, Ketua DWP Tanggamus Nuraini Hamid Lubis, Camat Gisting Purwanti, Pendongeng tingkat nasional dari Jogja Bambang Bimo, ketua PGRI, ketua dan mitra PAUD, SPLP, dan para guru TK dan PAUD se-kabupaten itu.

Diserahkan juga secara simbolis kaos kepada para guru TK dan PAUD dari bupati dan jajaran dilanjutkan foto bersama.

Dewi Handajani mengatakan, usia dini merupakan periode perkembangan yang penting dalam kehidupan manusia, pada masa ini, seluruh instrument besar manusia terbentuk, bukan untuk kecerdasannya saja tetapi seluruh kecakapan psikis para ahli menamakan periode ini sebagai usia emas (Golden Age) lebih perkembangan lagi.

“Saya menyambut baik atas diselenggarakan kegiatan ini dengan harapan pendidik atau guru TK/PAUD di Kabupaten Tanggamus lebih terampil dalam mendongeng sehingga dapat memberikan hasil pendidikan yang berkarakter, kreatif, dan menambah antusiasme, motivasi, tanggungjawab bagi anak didiknya, sebagai generasi penerus bangsa,” ucapnya.

Menurut dia, pemerintah akan terus mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan anak usia dini sebagai gerakan nasional. Hal ini akan terwujud tentunya harus didukung berbagai faktor dan tenaga pendidikan.

“Seperti kita ketahui saat ini arus teknologi yang cukup pesat membuat anak didik kita lebih senang bermain gadget atau HP daripada mendengarkan dongeng, saya menyambut baik di adakannya pelatihan ini,” katanya.

Menurut dia, pendidik dan orang tua diharapkan memberikan stimulasi yang tepat pada anak dengan kasih sayang, sebab, stimulasi yang tidak tepat, dapat berdampak negatif pada masa yang akan datang dan tidak dapat diperbaiki.

“Kepada seluruh guru TK dan PAUD terus semangat, tulus dan ikhlas berjuang menyiapkan generasi emas bangsa, semoga keikhlasan kalian berjuang di pendidikan anak usia dini, ini akan menjadi ladang ibadah serta menjadi sebuah pekerjaan mulia yang in syaa Allah pasti bonus pahala akan anda terima,” ujarnya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini