Kapolres Lamsel Kunjungi Polsek Penengahan

0
1028

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Kapolres Lampung Selatan (Lamsel) AKBP Yustiandi Yusrin kunjungan kerja ke Polsek Penengahan, Sabtu (5/8/2023) sekira pukul 09.00 Wib.

Saat kunjungan itu, kapolres yang baru lima hari menjabat di Lamsel selain tatap muka dengan personil Polsek serta silaturahmi dengan Koramil Penengahan, juga unsur Muspika, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.



Yusriandi Yusrin S.Ik.,M.Med.Kom menyampaikan terima kasih kepada kapolsek Penengahan bersama personil atas kesiapan dalam kegiatan yang cukup mewah itu.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada personil Koramil Penengahan, unsur Muspika Kecamatan Penengahan, Kecamatan Bakauheni, Kecamatan Ketapang, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat atas kehadirannya.”

“Tujuan saya dalam kunjungan kerja ini memperkenalkan diri sebagai kapolres Lampung selatan dan mempererat silaturahmi. Saya membuka diri, baik saran maupun kritik dari masyarakat demi menciptakan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Penengahan. Karena saat ini, masyarakat sudah menjadi mitra Polri. Hubungan antara Polri dan masyarakat harus tetap terjalin dan selalu berinteraksi untuk mendukung program bapak Kapolri yaitu Polri Presisi,” ujarnya.

Menurut dia, keberhasilan Polres Lampung Selatan dalam mengelola Kamtibmas tidak bisa terwujud tanpa sinergitas dari semua unsur, baik itu TNI, tokoh agama, tokoh adat, dan muspika. Karena bagaimanapun, Polri tidak dapat bekerja sendiri tanpa bantuan dan dukungan dari komponen masyarakat dan stakeholder terkait.

“Ke depan tugas berat akan menanti kita semua dalam rangka mensukseskan Pilkades yang akan di selenggarakan pada 31 Agustus mendatang di dua kecamatan yakni Kecamatan Ketapang dan Penengahan yang akan diikuti 11 desa.”

“Saya mohon semua elemen masyarakat dan stakeholder terkait yang ada wilayah hukum Polsek Penengahan untuk memperkuat solidaritas dan sinergitas antara TNI, Polri dan komponen masyarakat. Hindari perpecahan menjelang Pilkades dan Pemilu 2024, jangan melakukan hal-hal yang memancing keributan, Mari bersama-sama kita menjaga situasi Kamtibmas di wilayah masing-masing agar aman, damai, dan kondusif,” ujarnya.

“Saya juga menggaungkan moto ke seluruh jajaran saya yaitu SMART (semangat bekerja, melayani dengan baik, antusias dalam segala kegiatan, reaksi cepat menyelesaikan masalah, dan tanggung jawab tugas yang diberikan). Ini saya gaungkan ke jajaran saya untuk selalu SMART dalam bekerja,”;katanya. (dn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini