Pasca Libur Idul Fitri, Pj Bupati Pringsewu Sidak Perangkat Daerah

0
1033

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Hari pertama masuk kerja pasca cuti bersama Idul Fitri 1444 H, Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah perangkat daerah di lingkungan pemerintah setempat, Rabu (26/4/2023).

Adi Erlansyah didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Purhadi, Inspektur Andi Purwanto, Kepala BKPSDM Eko Sumarmi, Kasatpol PP Ibnu Harjianto, dan Kabag Prokopim Eko Irawan mengawali sidak dengan mendatangi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Komplek Perkantoran Pemkab serta RSUD di Jalan Lintas Barat Sumatera.

Sidak tersebut diakhiri dengan menyambangi Kantor Kecamatan Pringsewu, di Jalan Veteran Pringsewu Barat.

Menurut Adi Erlansyah, tingkat kehadiran pegawai dinilai cukup bagus. Sedangkan bagi pegawai yang tidak hadir tanpa alasan akan menjadi catatan dan diberikan teguran serta pembinaan.

Begitupun terkait PTHL yang tidak hadir, kata Adi, menjadi bahan evaluasi.

“Untuk sanksi yang diberikan akan dipilah-pilah karena sudah ada tingkatan berupa teguran, baik lisan maupun tertulis terlebih dahulu, kemudian baru meningkat ke sanksi disiplin lainnya. Akan dilihat terlebih dahulu jenis pelanggaran,” katanya.

Selain itu, bagi ASN yang belum masuk kantor karena sedang mudik ke kampung halaman, dapat dibenarkan dengan perpanjangan masa cuti sebagaimana Instruksi presiden, guna mengurangi kepadatan lalu lintas pada puncak arus balik Lebaran. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini