Dinas Pendidikan Nagan Raya Kembangkan Seni Budaya bagi Pelajar

0
494

NAGAN RAYA, ACEH, WARTAALAM.COM – Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya, mengasah bakat seni budaya bagi pelajar di kabupaten tersebut sebagai mengembangkan seni budaya agar warisan nenek moyang tersebut tidak punah, seiring kemajuan teknologi saat ini.

Kadisdik Nagan Raya Zulkifli, Jumat (3/3/2023) mengatakan, dengan perkembangan teknologi begitu cepat, sehingga perlu dikembangkan seni budaya bagi para pelajar tingkat SD dan SMP di kabupaten itu.

Menurut Zulkifli, untuk mewujudkan pelajar yang kreatif serta menguasai adat budaya daerah masing-masing, diperlukan untuk belajar kesenian daerah.

Belajar dan berkarya, kata dia, merupakan kunci untuk menjadi pribadi yang lebih maju di masa mendatang.

Selain itu, pentingnya kreativitas bagi pelajar, juga sebuah tuntutan untuk menghadapi masa depan yang serba canggih, katanya

Kadisdik juga mengharapkan tenaga kependidikan, baik pengawas sekolah, kepala sekolah serta para guru meningkatkan serta membentuk pelajar yang kreatif.

Seni budaya yang sedang dikembangkan di sekolah selama ini supaya terus digalakkan agar pelajar mencintai budaya sendiri, baik rapai saman maupun rateb meuseukat, ujarnya.(nudar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini