Jatiagung Penutup Musrenbang RKPD 2024 Tingkat Kecamatan di Lamsel

0
282
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto saat menyampaikan sambutan dalam Musrenbang Kecamatan Jatiagung. (Foto: Diskominfo)

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Lampung Selatan yang dimulai sejak Senin, 30 Januari 2023 berakhir sudah. Jatiagung menjadi penutup rangkaian kegiatan untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024.

Beragam usulan lahir dalam agenda tahunan yang digelar di 17 kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) . Pembangunan infrastruktur masih mendominasi usulan Musrenbang 2024.

Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto membuka Musrenbang Kecamatan Jatiagung, di Lapangan Desa Rejomulyo, Senin (13/2/2023).

Pelaksana tugas (Plt) Camat Jatiagung Rosa Resnida menyampaikan, dari 21 desa yang ada di kecamatan itu, sekira 40 usulan pembangunan infrastruktur mengenai peningkatan jalan dusun di sejumlah desa.

Dia berharap semua usulan-usulan yang disampaikan dalam Musrenbang tahun 2023 untuk perencanaan tahun 2024 terealisasi.

“Semoga tiap usulan dari Kecamatan Jatiagung yang sudah disampaikan dapat direalisasikan pada 2023,” ujar dia.

Menanggapi hal itu, Bupati setempat Nanang Ermanto mengatakan, usulan pembagunan infrastruktur tahun 2024 di Kecamatan Jatiagung sekira 16 pembangunan akan langsung direalisasikan pada 2023.

“Saya kasih 16 pembangunan infrastruktur yang akan direalisasikan pada tahun 2023. Karena Kecamatan Jatiagung pajaknya terbaik di Lampung Selatan, sekira 91,7 persen dan berada pada daerah perbatasan dengan kabupaten lain,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Nanang juga menyoal situasi ketidakstabilan perekonomian dunia yang diakibatkan pandemi Covid-19 serta inflasi pada beberapa negara. Apabila kondisi tersebut tidak segera diatasi dikhawatirkan akan terjadi tingkat kemiskinan yang cukup ekstrem.

“Ini menjadi pembelajaran kita bagaimana kita menghadapi persoalan-persoalan dunia melalui kemandirian daerah dengan menggali potensi daerah,” ujarnya.

Dia mengatakan, Kabupaten Lampung Selatan terus berbenah. Pertumbuhan ekonomi yang mengalami perlambatan di tahun 2020 akibat pandemi Covid-19 dan inflasi.

“Namun dengan berbagai program kreativitas serta inovasi pemerintah daerah, pertumbuhan ekonomi terus menuju arah pemulihan dan peningkatan,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini