Bupati Lamsel Sandang Adok Kehormatan Marga Katibung

0
595

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto dan istri mengikuti pengukuhan pengurus pekhwatin punyimbang adat Lampung (PEKHPAL) marga Katibung yang, di Desa Kota Dalam, Kecamatan Sidomulyo, Kamis (5/1/2023).

Nanang Ermanto mengukuhkan Dewan Kepengurusan Pekhwatin Punyimbang Adat Lampung marga katibung (PEKHEPAL) periode 2021-2025 dengan Ketua Umum Abu Bakri dengan adok/gelar sultan pembina marga.

Usai melakukan pengukuhan, Nanang Ermanto dan Ketua TP PKK Winarni Nanang Ermanto juga turut diberikan gelar kehormatan Pekhwatin Punyimbang Adat Lampung Marga Katibung yang diwakili Saripudin Ali (tuan alam sejagat).

Pengiran nata marga adok/gelar yang diberikan Nanang Ermanto sedangkan adok/gelar pengiran ibu pertiwi disandangkan Ketua TP PKK Winarni Nanang Ermanto.

Acara tersebut diawali dengan arak-arakan Pekhwatin Punyimbang Adat Lampung Marga Katibung dan dilanjutkan dengan pemberian penghormatan kepada seluruh undangan yang hadir dengan penampilan tari sigeh pengunten.

Pekhwatin Punyimbang Adat Lampung Marga Katibung meliputi 6 kecamatan yang merupakan pecahan dari Kecamatan Katibung, Kecamatan Way Panji, Kecamatan Merbau Mataram, Kecamatan Sidomulyo, Kecamatan Candipuro dan Kecamatan Waysulan.

Nanang Ermanto yang saat ini bergelar pangiran nata marga mengucapkan terima kasih kepada Punyimbang Adat Lampung Marga Katibung yang telah memberikan adok/gelar kehormatan.

“ini merupakan suatu acara bersejarah bagi saya maupun istri. Kami terharu dan bersyukur bisa diberikan gelar serta diterima menjadi keluarga besar Marga Ketibung,” ucapnya.

Menurut dia, pemberian adok/gelar menjadi suatu dukungan dan semangat untuknya dalam menjalankan suatu sistem pemerintahan ke depan yang jauh lebih baik lagi.

“Sekali lagi saya atas nama pribadi dan atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih. Saya berharap dengan gelar yang diberikan dapat menjadi support dan dukungan bagi saya selaku kepala daerah untuk menjalankan sistem pemerintahan di kabupaten yang kita cintai ini,” katanya.

Nanang yang pada kesempatan itu juga menggunakan baju adat Lampung meminta seluruh keluarga Punyimbang Adat Lampung Marga Katibung untuk bersama bergotong-royong dan bersatu mencurahkan segala kepedulian demi kelancaran pembangunan. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini