PMI Pringsewu Gelar Baksos

0
371

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pringsewu, Lampung menggelar bakti sosial, donor darah, cek kesehatan dan cek golongan darah.

Kegiatan tersebut adalah dalam rangka peringatan
Relawan Palang Merah dan HUT ke- 77 Kodam II Sriwijaya, di Markas Palang Merah lndonesia PMI Pringsewu, Rabu (28/12/2022)

Ketua PMI.Kabupaten Pringsewu dan Rektor lBN Institut Bhakti Nusantara Fauzi mengatakan, para pendonor darah juga merupakan relawan kemanusiaan yang rutin 2 sampai 3 bulan sekali mendonorkan darahnya hal dilakukan tidak lain demi kemanusiaan.

Menurut dia, setetes darah bisa menyelamatkan jiwa sesama.

“Saya menghimbau dan mengajak semua pihak peduli kemanusiaan dengan berdonor darah,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut hadir Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arm Micha Arruan yang mengatakan, bhakti sosial itu dalam rangka HUT ke-77 Kodam ll Sriwijaya.

Menurut dia, hal tesebut dilaksanankan seluruh anggota Kodim 0424 beserta jajaran sampai ke tingkat Koramil Tanggamus /Pringewu bekerjasama dengan PMI yang melaksanakan .

“Hal membuktikan TNI dan masyarakat saling peduli, apalagi kalau donor darah diberikan kepada orang yang membutuhkan, maka akan menyamarkan nyawa orang tersebut,” ujarnya.

Sekretaris PMI Kabupaten Pringsewu Junaidi saat dikonfirmasi mengatakan, dalam kegiatan tersebut diperoleh 62 kantong darah dari 80 pendonor yang terdaftar. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini