Kapolres Lamsel Minta Pelaku Perjalanan Pantau Info BMKG

0
368
Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin (ANTARA/HO)

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Kapolres Lampung Selatan (Lamsel) AKBP Edwin menyampaikan, kepada seluruh pelaku perjalanan yang akan melakukan libur Tahun Baru selalu memantau kondisi cuaca melalui melalui aplikasi atau website info BMKG.

“Kami sampaikan juga kepada seluruh saudara- saudara yang melakukan perjalanan, baik dari Jawa ke Sumatera ataupun sebaliknya harus memperhatikan info BMKG,” kata Edwin, di Kalianda, Lampung Selatan, Rabu (28/12/2022).

Ia mengatakan, hingga saat ini kondisi cuaca masih buruk karena angin dan arus bawah laut masih kencang. Karena itu pelaku perjalanan harus melihat info BMKG.

Di sisi lain, kata dIa, peningkatan arus kendaraan pada libur Natal dan Tahun Baru 2023 terjadi pada 25 Desember lalu.

Terkait arus mudik libur natal dan tahun baru, lanjutnya,  peningkatan arus kendaraan terjadi tertinggi terjadi pada 25 dan 26 Desember 2022 dengan 11 ribu kendaraan.

Dia juga berharap, seluruh pelaku perjalanan yang ingin melakukan perjalanan, supaya mengatur waktu keberangkatan.

“Harapannya kepada perjalanan yang akan melakukan arus balik prediksi itu waktunya diperkirakan tiba di Pelabuhan Bakauheni di bawah pukul 16.00 WIB atau nanti di atas jam 22.00 WIB sehingga In syaa Allah dalam keadaan arus lalu lintas yang lancar,” ujarnya.

Dia mengatakan, kepada pelaku perjalanan untuk memiliki tiket karena pihaknya akan melakukan pemeriksaan tiket di beberapa lokasi.

“Jangan lupa, ketika ingin melakukan perjalanan kunci utamanya sudah memiliki tiket, kenapa karena nanti akan dilakukan pemeriksaan di beberapa di ruas jalan, yakni di Jalan Tol Kilometer 20B dan di Jalan Lintas Sumatera Pospam Gayam, dan di Jalan Lintas Timur di Rumah Makan Tiga Saudara. Nah itu nanti kami melakukan pemeriksaan tiketnya di sana,” kata dia. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini