Jelang Tahun Baru 2023, Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Lamsel Monitoring ke Tempat Wisata

0
183

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Lampung Selatan, M. Sefri Masdian, didampingi Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Rully Fikriyansyah memonitoring ke sejumlah tempat wisata yang ada Kecamatan Kalianda, Rabu (28/12/2022).

Wisata pantai di Lampung Selatan (Lamsel) yang memiliki keindahan alami, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Terlebih, jelang pergantian tahun, selalu dipadati pengunjung.

Namun kepadatan pengunjung harus diimbangi dengan ketersedian sarana dan prasarana yang membuat nyaman, termasuk sarana prasarana darurat jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Hari ini kami melakukan monitoring kesejumlah tempat wisata, untuk berkoordinasi dengan pihak pengelola wisata agar mereka menyiapkan sarana-prasarana standar penyelamatan,” ujar Sefri.

“Kami menghimbau ada petugas penjaga pantai yang selalu mengawasi pengunjung, terutama yang bermain di pinggir pantai atau yang berenang,” katanya.

“Pantai Merak Belantung tadi ramai pengunjungnya, termasuk yang berenang di pinggir pantai lumayan ramai. Itu harus ada petugas yang mengawasi meraka, jangan sampai keramaian pengunjung yang membawa berkah bagi kita, berubah menjadi musibah akibat kelalaian kita, jangan sampai ini terjadi,” ujar dia.

“Harapan kami dan kita semua tentunya pergantian tahun dapat dirayakan dengan penuh suka cita, nyaman dan aman bagi kita semua. Aamiin,” tutur Sefri. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini