Malam Natal, Pj Bupati Pringsewu Kunjungi Sejumlah Gereja

0
356

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Pj Bupati Pringsewu, Lampung, Adi Erlansyah didampingi Ketua DPRD, Suherman, Kapolres AKBP Rio Cahyowidi, Dandim 0424 Letkol Arm. Micha Arruan beserta jajaran pemkab setempat memonitoring malam Natal dengan meninjau sejumlah gereja di daerah itu, Sabtu (24/12/22) malam.

Gereja yang dikunjungi di antaranya Gereja St.Yusuf di tengah kota Pringsewu.

Pj Bupati Pringsewu dan jajaran forkopimda disambut dan diterima para romo setempat.

Selain mengucapkan selamat merayakan Natal bagi seluruh umat Kristiani, Adi Erlansyah mengharapkan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di kabupaten itu aman, lancar, dan kondusif.

Diperlukan sinergitas seluruh pihak dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah yang selama ini sudah bagus, ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi mengatakan, monitoring untuk memastikan pengamanan yang dilakukan sudah berjalan baik, sehingga umat Kristiani khususnya di kabupaten itu yang melaksanakan Natal dengan aman, nyaman, dan tertib.

“Dalam pengamanan Nataru ini, kamj juga menurunkan ratusan personel yang telah ditempatkan di sejumlah gereja, yang didukung personel dari TNI dan pemerintah daerah serta organisasi kemasyarakatan,” katanya.

Selain pengamanan di tempat ibadah, pihaknya juga telah menerjunkan puluhan personel bersenjata bersama unsur TNI untuk patroli di rute-tute yang telah ditentukan.

“Kami mengapresiasi pengamananan sudah berjalan baik, sehingga pelaksanaan misa Natal pada aman dan lancar,” ucapnya. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini