Penjabat Bupati Pringsewu Serahkan Bantuan Rumah Swadaya di Pekon Pagelaran

0
387

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah menyerahkan bantuan rumah swadaya dari APBD di Pekon (desa) Pagelaran, Kecamatan Pagelaran, Selasa (20/12/2022).

Bantuan tersebut Rp 30 juta/kepala keluarga (KK) terdiri dari Rp 27,5 juta untuk material dan Rp 2,5 juta untuk upah pekerja.

Sedangkan yang berasal dari DAK, 1 unit rumah mendapat Rp 20 juta/KK, terdiri dari Rp 17,5 juta untuk material dan Rp 2,5 juta untuk upah.

Jumlah yang mendapat bantuan 25 unit di Pekon Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo dan 25 unit di Pekon Pagelaran, Kecamatan Pagelaran.

Sedangkan sisanya Swadaya Masyarakat Penerima Bantuan yang besarannya disesuaikan kemampuan keuangan masing-masing.

Adi Erlansyah saat menyerahkan bantuan secara simbolis di Balai Pekon Pagelaran, Kecamatan Pagelaran mengatakan, jumlah bantuan Pemkab Pringsewu Rp 30 juta lebih besar dari pemerintah pusat Rp 20 juta, merupakan bentuk komitmen pemkab dalam menuntaskan rumah tidak layak huni yang masih tersebar di kabupaten itu, dengan harapan warga yang masuk kategori kemiskinan ekstrim mendapatkan hunian yang layak, sehat, nyaman, dan aman.

Kepala Pekon Pagelaran Hari Randi Wijaya beserta tokoh masyarakat berharap penerima manfaat bantuan stimulan rumah swadaya menjaga kebersihan lingkungan, mampu memelihara hunian secara berkesinambungan, menciptakan lingkungan yang aman, sehat, nyaman, dan asri serta mandiri, kreatif berinovasi, berhasil guna, serta berdaya saing.

“Perkara lingkungan jangan sampai tumbuh berkembangnya lingkungan,” katanya.

Hadir Asisten II Masykur Hasan, Kepala Dinas PUPR Imam Santiko Raharjo, Camat Pagelaran Fauzan, Kepala Dinas Sosial Titik Puji Lestari, Sekretaris PMD Tri Haryono, Sekretaris Bappeda Ivan Kurniawan, Kabid Perumahan Kawasan Permukiman Otten Rinaldi, Kepala Pekon Pagelaran Hari Randi Wijaya, staf PUPR, Babinsa Pekon Pagelaran Serda Abdul Wahab,
Babinkamtibmas Pekon Pagelaran Dede imran
dan para penerima manfaat bantuan rumah swadaya. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini