Peringati ke-77 Hari Juang TNI AD, Kodim 0421/LS Berikan Bantuan Bedah Rumah

0
558

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Kodim 0421/LS melaksanakan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) dalam peringatan ke-77 Hari Juang TNI Angkatan Darat, Kamis (15/12/2022).

Bertempat di Dusun Gunung Sari, Desa Mulyo Sari, Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran, sasaran utama bedah RTLH hunian milik Mbah Ginem seorang jompo yang hidup sebatang kara.

Dandim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXXIII Dim 0421, Ny. Dini Fajar Akhirudin, Danramil 421-05/PDC Kapten Inf Paino, perangkat kecamatan dan desa menyerahkan kunci rumah kepada Mbah Ginem yang rumahnya sudah selesai dibangun dan kini layak ditempati.

Dandim 0421/LS mengatakan, Kodim 0421/LS akan selalu berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, di antaranya melalui bakti sosial bedah rumah tidak layak huni (RTLH).

“Ini merupakan implementasi tema yang diusung pada peringatan hari juang Kartika tahun 2022 yang jatuh pada hari ini yaitu “TNI AD di Hati Rakyat” sehingga TNI AD akan selalu berbuat yang terbaik untuk rakyat dan hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat untuk memberikan solusi yang berdampak dan dapat dirasakan rakyat,” katanya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada jajaran Koramil dan anggota Babinsa, aparatur pemerintah kecamatan maupun desa serta seluruh warga atas partisipasinya dalam mendukung bedah rumah itu.

”Mudah-mudahan sehat selalu untuk kita semua dalam memberikan pengabdian terbaik dan Kodim 0421/LS akan selalu hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat, jangan ragukan pengabdian kami karena kami akan selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi rakyat, negara, dan bangsa Indonesia,” tuturnya.

Mbah Ginem, penerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih dan mengaku bersyukur atas bantuan yang telah diberikan pihak Kodim 421/Ls.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah membangun rumah baru untuk saya, semoga sehat dan berkah selalu untuk bapak-bapak TNI,” katanya. (hen/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini