Pemkab Lampung Timur Kurang Peduli Monumen Pahlawan

0
297

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM – Bertepatan memperingati Hari Pahlawan, Kamis (10/11/2022), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Cinta (Genta) Lampung Timur mengkritisi pemerintah daerah setempat yang kurang peduli terhadap monumen pahlawan daerah.

Menurut Ketua, Genta setempat Fauzi Ahmad, Kamis petang, pihaknya prihatin melihat kondisi Tugu Patung Letnan Muda Adnan Sang Jaya, di Desa Nyampir Kecamatan Sukadana. Tidak ada perawatan.

“Harusnya momen tepat, di hari pahlawan ini tugu-tugu pahlawan itu dibersihkan, kami perhatikan, setiap tahun pemerintah daerah selalu menggelar seremoni memperingati hari pahlawan, di antaranya, upacara dan mengunjungi Makam Pahlawan namun mengabaikan tugu-tugu pahlawan yang telah dibuat dengan anggaran daerah, mengapa kok hanya mau membangun dan tidak merawat,” ujarnya.

Menurutnya, berdasarkan pantauan Genta, bukan hanya tugu pahlawan yang tidak terawat dan terpelihara, kendaraan dinas. rumah dinas, bahkan kantor bupati.

Pemerintah mesti juga peduli dengan pemeliharaan apa yang sudah dibangun ataupun dibelanjakan dengan menggunakan anggaran daerah, seperti patung pahlawan di kelilingi semak belukar bahkan tumbuh pohon liar, katanya.

Menurut dia, Pemerintah Kabupaten berjuluk Burnei Tuwah Bepadan selalu mengedepankan pembangunan dan mengabaikan perawatan.

Contoh lain, katanya, Islamic Center, banyak gedung yang sudah rusak dan tidak terpakai bahkan tampak kumuh.
(fir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini