Kecamatan Sukoharjo Monev ke Pekon Sinarbaru dan Siliwangi

0
212

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Pemerintah Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Lampung melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) kegiatan Alokasi Dana Pekon (ADP) serta Dana Desa (DD)Tahap II Tahun Anggaran 2022, Selasa (18/10/2022), di Kantor Pekon Sinarbaru.

Camat Sukoharjo Yuli Saptikasari mengatakan,
Monev diikuti dua pekon yaitu Pekon Sinarbaru dan Pekon Siliwangi.

“Kegiatan sudah kami laksanakan mulai 11 Oktober 2022.
Monitoring yang kami lakukan penggunaan ADP dan DD Tahun Anggaran 2022, baik fisik maupun non fisik, tunjangan aparatur pekon, BLT DD, serta semua kegiatan yang telah dicairkan dan sudah dilaksanakan serta tertuang dalam perencanaan,” katanya.

Menurut dia, Monev bertujuan mengetahui realisasi penggunaan dana yang dikelola pekon setempat.

Untuk mengetahui apakah dana tersebut sudah direalisasikan, bukan hanya ADD dan ADP tapi juga lainnya termasuk PBB P2 (Perkotaan dan Pedesaan) untuk tahun 2022, sudah sejauh mana yang telah dilaksanakan, ujarnya.

Menurutnya, kegiatan itu sebagai bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi kecamatan dalam pembinaan dan pengawasan pengelolaan keuangan pekon, agar sesuai peraturan perundangan yang berlaku.

Dengan dilakukannya pengawasan maka penggunaan dana tepat sasaran dan tidak terjadi penyimpangan, selain itu laporan administrasi pekon juga bisa lebih tertib, katanya.

Kepala Pekon Sinarbaru, Saiman menyatakan pihaknya berterimakasih kepada Tim Monev Kecamatan.

“Saya mohon bimbingan dan arahan dari kawan- kawan yang tergabung dalam Tim Monev Kecamatan agar kegiatan kami menjadi lebih baik. Saya berharap para aparatur pekon memperhatikan yang disampaikan tim yang terdiri dari pendamping dan Kecamatan Sukoharjo. dengan begitu dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang kami inginkan,” katanya.

Untuk pembangunan fisik tahap II semuanya Padat Karya Tunai (PKT) yang berupa pembuatan gorong-gorong di Dusun I dengan ukuran 4 X 0,9 X 015 serta pembukaan badan jalan sepanjang 80 m dan juga disabes, untuk Dusun II juga sama pembukaan badan jalan serta disabes sepanjang 670 m, dalam ketahanan pangan melalui pembangunan jalan usaha tani serta penyularan BLT DD l untuk 90 KPM,” ujarnya.

Monitoring dan Evaluasi diikuti Camat Sukoharjo Yuli Saptikasari, Sekretaris Camat Sukoharjo Faseh Rahman, Kasi PMD Kecamatan setempat Septi Amrepartina Ningrum, Kasi Pendapatan Supriyadi Kasubag Kecamatan Sukoharjo Len, Babinkamtibnas pekon setempati, para pendamping desa serta para aparatur Pekon Sinarbaru. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini