Hadapi Lomba P3KSS Lampung Selatan Lakukan Pembinaan

0
554

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan terus melakukan pembinaan menuju penilaian lomba Keluarga Sehat Sejahtera (P3KSS) dan Lomba Gerakan Sayang Ibu (GSI) tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022, di Desa Kemukus, Kecamatan Ketapang, Kamis (6/10/2022).

Pembinaan kali ini, turut dihadiri Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung Hanita Farial, Staf Ahli Bidang Keuangan Setdakab. Lampung Selatan Yusri serta jajaran kepala perangkat daerah Lampung Selatan.

P3KSS, program yang berlandaskan adanya isu gender dan berkaitan dengan pembangunan pemberdayaan perempuan yang berdampak pada pembangunan yang adil dan setara gender sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Staf Ahli Bidang Keuangan Yusri mengatakan, indikator penilaian ialah kader-kader yang telah dibentuk dalam suatu kelompok yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Jadi ibu nanti istilahnya secara administrasi harus ada kesesuaian tapi administrasi juga penting dan benar-benar dikuasai karena akhir dari penilaian akan dilaporkan dan dipresentasikan,” ujarnya.

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung Hanita Farial mengatakan, dalam proses penilaian nanti pihaknya juga bertugas sebagai pelaksana penilaian dari kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan selama pembinaan.

“Sebenarnya semua sudah lengkap sesuai kriteria, namun nanti akan melihat apa yang disampaikan pak Kadis dan kader nanti apakah sesuai dengan laporan tersebut,” katanya.

“In syaa Allah kalau semua perangkat daerah sudah guyup, kerjasama bagus hasil yang didapatkan juga sesuai dengan apa yang kami inginkan,” ujarnya.

Hanita Farial mengatakan, pihaknya akan melakukan tahapan penilaian kader dari 15 kabupaten/kota yang akan dilaksanakan 25-26 Oktober 2022.

“Jadi saat ini hingga nanti 14 Oktober, kami akan menerima laporan atau profil yang disampaikan kabupaten/kota se-Provinsi Lampung dilanjutkan dengan tahapan verifikasi dan pada 25-26 Oktobet, kami akan mendengarkan presentasi dari kabupaten/jota dengan mengirimkan kader P3KSS dan kader GSI,” ujarnya.

Pada kesempatan sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA) Kabupaten Lampung Selatan, yang juga sebagai koordinator tim pembinaan di tingkat kabupaten Anasrullah mengatakan, sasaran pembinaan dilakukan terhadap 100 warga binaan yang tergabung dalam 10 kelompok binaan, agar memahami tentang P3KSS secara serius dan tekun mengikuti pembinaan dan pelatihan keterampilan yang diberikan dinas instansi terkait. (hen/nta/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini