Pemda Lamsel Sambut Kedatangan Jamaah Haji 2022 di Masjid Agung Kalianda

0
163

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan (Sekda Lamsel) Thamrin, beserta jajaran perangkat daerah terkait, menyambut kepulangan jamaah haji asal kabupaten setempat di Masjid Agung Kalianda, Senin (1/8/2022).

Petugas haji Lampung Selatan, A. Kholil menyampaikan, sekira 222 jamaah haji yang berangkat ke tanah suci telah tiba di Indonesia dengan keadaan selamat dan sehat.

Alhamdulillah, pelaksanaan, baik rukun maupun wajib haji dapat dilaksanakan dengan baik, meskipun di sana suhu mencapai 45°-49°, tapi alhamdulillah jamaah haji dari Kabupaten Lampung Selatan semuanya pulang ke Indonesia dalam keadaan selamat dan sehat, ujarnya.

Menurut dia, tahun 2022 sekira 222 jamaah yang terdiri dari 95 orang laki-laki dan 127 perempuan berangkat ke tanah suci. Meskipun ada beberapa hal yang tertunda karena penerapan aturan usia dari pemerintah Arab Saudi.

“Alhamdulillah jamaah yang menunaikan haji tahun ini, sejak keberangkatan hingga diterimanya kembali dengan selamat. Meskipun ada satu jamaah haji kita tanazul atau kembali lebih dahulu pada 30 Juli melalui kloter 23 karena sakit,” ujarnya.

Sekda Lamsel Thamrin mengucapkan selamat datang kepada jamaah haji yang telah kembali ke daerah asal.

“Selamat datang kepada bapak dan ibu jamaah haji, alhamdulilah telah sampai dalam keadaan sehat walafiat. Semoga rangkaian ibadah yang telah dilaksanakan selama di tanah suci diterima dan diridhoi Allah SWT, dan In syaa Allah bapak-ibu memperoleh predikat haji mabrur,” katanya.

Thamrin berharap, jamaah haji kembali berkumpul bersama keluarga besar dengan penuh suka cita dan bercerita pengalaman selama berada di tanah suci, semoga pengalaman tersebut memberikan kebaikan bagi semua orang.

“Saya percaya bapak dan ibu selama di tanah suci benar-benar menjalani ibadahnya dengan hikmat dan penuh keyakinan ibadahnya diterima Allah SWT. Sehingga setelah sampai di kampung halaman masing-masing menjadi teladan bagi warga di lingkungannya,” kata dia.

Dia menghimbau seluruh jamaah haji yang baru saja kembali tetap menjaga kesehatan, meskipun semua saat ini sudah dinyatakan negatif Covid-19. Namun harus tetap waspada, demi keselamatan bersama.

“Saya menghimbau, khususnya kepada bapak-ibu yang baru saja pulang dari tanah suci, tetap menjaga protokol kesehatan demi keselamatan dan kesehatan diri kita dan orang-orang yang kita cintai,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini