Lamsel Mendapat 6.500 Dosis Vaksinasi PMK

0
172

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Kabupaten Lampung Selatan ( Lamsel) mendapat 6.500 dosis vaksin penangkal Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak.

Rencananya, vaksinasi segera dilaksanakan guna meminimalisasi penyebaran wabah PMK di wilayah Gerbang Sumatera.

Menurut Bupati setempat Nanang Ermanto usai memimpin apel siaga pencanangan vaksinasi PMK, di halaman Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Rabu (29/6/2022), sebagai pintu gerbang Pulau Sumatera dan Pulau Jawa membutuhkan kesiapan dan kesiagaan menghadapi penyebaran wabah PMK.

Untuk memaksimalkan pencegahan indikasi wabah PMK pada hewan ternak di Kabupaten Lampung Selatan, dia beserta jajaran pemerintahan akan berupaya memenuhi kebutuhan vaksin PMK.

“Kami dapat 6.500 vaksin, masih kurang, nanti bertahap, kami berupaya, kami berusaha kembali. Jangan sampai ada sapi masuk dari daerah lain,” katanya.

Dia meminta seluruh jajaran terkait, mulai dari peternak, blantik, penyuluh, hingga Dinas Peternakan dan lintas sektoral lainnya, bekerjasama dan berkoordinasi mengenai penyebaran PMK.

“Ini yang sangat dikhawatirkan, saya minta seluruh jajaran menjaga wilayah, jika ada lintasan ternak antarluar daerah. Saya juga minta koordinasinya dengan luar daerah, jangan sampai ada arus lintas sapi dari luar daerah yang terindikasi PMK,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini