PMI Pringsewu Gelar Ayok Donor Darah

0
91

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia 2022, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pringsewu, Lampung mengadakan Ayok! Donor Darah di Hotel Urban Pringsewu, Kamis (16/6/2022).

Kegiatan dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Purhadi mewakili Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah beserta sejumlah kepala perangkat daerah, Dandim 0424/TGM Letkol Arm. Micha Arruan yang turut mendonorkan darah, serta berbagai elemen masyarakat lainnya.

Ketua PMI Kabupaten Pringsewu, Fauzi mengatakan kegiatan Ayok! Donor Darah merupakan bagian dari program kerja PMI yang diharapkan dapat membantu menambah ketersediaan darah di UTD Kabupaten Pringsewu.

Pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung kegiatan kemanusiaan ini, termasuk Pemkab Pringsewu.

“Melalui Ayok! Donor Darah, ditargetkan minimal 100 kantong darah dapat tercapai”, ucapnya.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat menyedekahkan darahnya.

Setetes darah yang didermakan akan sangat berarti serta dapat menolong jiwa manusia. Setiap pendonor darah adalah penyelamat hidup bagi yang lainnya, ujarnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Pringsewu Purhadi memberikan apresiasi kepada PMI yang mengadakan aksi donor darah tersebut.

Pemerintah Kabupaten Pringsewu Pringsewu sangat mendukung kegiatan ini, sekaligus berharap dapat rutin dilaksanakan serta berkesinambungan guna membantu ketersediaan darah di Kabupaten Pringsewu dalam rangka menolong mereka yang membutuhkan, katanya. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini