Percepat Penurunan Stunting, TPPS Lamsel Gelar Road Show

0
98

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Duta Swasembada Gizi Lampung Selatan (Lamsel) Winarni Nanang Ermanto, akan melaksanakan Road Show di 17 kecamatan. Dalam rangka percepatan zero stunting.

Rencananya, kegiatan yang digagas Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Lampung Selatan mulai 4 Juli sampai 29 Juli 2022, setiap Senin hingga Kamis, dengan sasaran awal Kecamatan Kalianda dan berakhir di Kecamatan Ketapang.

Hal tersebut terungkap dalam Rapat Pembahasan Persiapan Roadshow Duta Swasembada Gizi Lampung Selatan, yang berlangsung di Aula Krakatau, Setdakab setempat, Kamis (9/6/2022).

Winarni Nanang Ermanto mengatakan, Road Show yang dilaksanakan secara masif tersebut, bertujuan memberikan wawasan dan pengetahuan mengenai stunting kepada masyarakat.

Menurut dia, gerakan swasembada gizi berperan penting sebagai sarana dalam meningkatkan kapasitas seluruh pihak mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa serta kader penggerak di lapangan.

“Saya harapkan nantinya bukan hanya seksdar kegiatan rutinitas belaka atau hanya seremonial saja, namun harus memiliki dampak yang positif bagi upaya mempercepat penurunan stunting. Untuk itu diperlukan persiapan dan rencana yang matang sehingga kegiatan ini dapat bermanfaat dan tepat sasaran,” ucapnya.

Dia berharap masing-masing perangkat daerah mempublikasikan road show, berupa informasi, foto dan video di setiap lokasi ke media sosial, media online ataupun cetak.

“Kita harus bersama-sama menutupi kekurangan-kekurangan tersebut dengan berupaya semua perangkat daerah dan kecamatan harus mempunyai alat dan sumber daya manusia, yang dapat mempublikasikan setiap acara secara mandiri, dengan tujuan kebaikan kita bersama sehingga memiliki dokumentasi pribadi dan tidak hanya mengandalkan Dinas Kominfo saja,” ujarnya.

Menurut dia, road show tersebut mengutamakan dialog dan pendampingan, sehingga akan terlihat apa yang menjadi kendala di lapangan sehingga bisa secepatnya mencari solusi.

“Kita harus pastikan road show dapat dijadikan sebagai ajang unjuk kekuatan pelayanan pemerintah daerah kepada masyarakat, untuk itu diharapkan kegiatan dapat disosialisasikan bebarapa hari sebelum dilaksanakan, agar partisipasi masyarakat dalam mendapatkan pelayanan tinggi,” katanya.

Melalui Road Show Duta Swasembada Gizi di 17 kecamatan, menjadi langkah strategis dalam penanganan stunting di Kabupaten Lampung Selatan. (hen/rif/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini