23.7 C
Bandar Lampung
Senin, Agustus 15, 2022
spot_img
BerandaDaerahPemilihan Kapekon e-Voting Kado Terindah Akhir Kepemimpinan Sujadi-Fauzi

Pemilihan Kapekon e-Voting Kado Terindah Akhir Kepemimpinan Sujadi-Fauzi

 3 dilihat

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Wakil Bupati Pringsewu, Lampung, Fauzi mengatakan Pemilihan Kepala Pekon e-Voting Serentak 2022 merupakan kado terindah di akhir kepemimpinan Sujadi-Fauzi sebagai bupati dan wakil bupati periode 2017-2022.

Hal tersebut dikatakannya saat menjadi pembina apel bulanan di halaman Kantor Kecamatan Pringsewu, Selasa (17/5/2022) pagi.

Apel dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Purhadi, Camat Pringsewu Moudy Ary Nazolla, beserta jajaran kecamatan, kapekon dan lurah se-Kecamatan Pringsewu, UPT Puskesmas Pringsewu dan Rejosari serta elemen masyarakat lainnya.

Menurut Fauzi, Pemilihan Kepala Pekon e-Voting, selain sebagai bentuk pendidikan literasi digital kepada masyarakat dalam upaya memanfaatkan kemajuan teknologi informasi (IT) juga merupakan implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

“Saya mengajak seluruh elemen di Kabupaten Pringsewu meningkatkan kebersamaan agar pelaksanaan Pemilihan Kepala Pekon e-Voting Serentak sukses, lancar, aman, dan kondusif”, katanya.

Dia mengatakan, Pemilihan Kepala Pekon secara e-Voting akan dilaksanakan serentak 18 Mei 2022 di 19 pekon di 8 dari 9 kecamatan, diikuti 55 calon kepala pekon, dengan mata pilih yang terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) seluruhnya mencapai 44.396 orang, tersebar di 98 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Pemilihan Kepala Pekon e-Voting Serentak di Kabupaten Pringsewu merupakan kali pertama dilaksanakan di Kabupaten Pringsewu dan Provinsi Lampung, bahkan di Indonesia dengan menggunakan KTP elektronik,” katanya.

Sementara itu, terkait apel yang dilaksanakan, menurut dia merupakan momentum bersejarah karena merupakan apel bulanan perdana yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Pringsewu yang baru.

Diharapkan Kantor Kecamatan Pringsewu yang baru merupakan kantor camat termegah di Kabupaten Pringsewu, menjadi simbol dalam pelayanan dan kesejahteraan masyarakat, katanya. (ade)

Berita Terkait

Pemkab Lamsel Ikuti Apel Kesetiaan NKRI Melalui Virtual Meeting

LAMPUNG SELATAN - WARTAALAM.COM - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan...

Kakwarcab Pringsewu Pimpin Upacara HUT ke-61 Pramuka Kwaran Sukoharjo

PRINGSEWU - WARTAALAM.COM - Peringatan Hari jadi ke-61 Pramuka...

Camat Sukoharjo Berangkatkan Peserta Lomba Lari 5 K

PRINGSEWU - WARTAALAM.COM - Dalam rangka memperingati HUT ke...

Pemandian Air Panas Way Belerang Kalianda, Bisa Sembuhkan Penyakit Kulit

LAMPUNG SELATAN - WARTAALAM.COM - MENIKMATI waktu liburan akhir...
spot_img
Semua Negara
595,455,417
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on August 15, 2022 4:02 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini