24.2 C
Bandar Lampung
Selasa, November 29, 2022
spot_img
BerandaDaerahPemkab Pringsewu Gelar Bimtek Sosialisasi dan Simulasi Pemilihan Kapekon...

Pemkab Pringsewu Gelar Bimtek Sosialisasi dan Simulasi Pemilihan Kapekon e-Voting

 15 dilihat

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Sebagai persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Pekon Serentak secara e-Voting, Pemkab Pringsewu (Lampung) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon mengadakan bimtek sosialisasi serta simulasi.

Wakil Bupati setempat Fauzi membuka kegiatan yang digelar di Aula Paris, Rabu (20/4/22) dan diikuti 110 peserta, terdiri dari 10 orang tim teknis inti dan 100 orang tim teknis lapangan, dengan narasumber dari tim teknis e-Voting Smart Village Provinsi Lampung dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Kabupaten Pringsewu.

Fauzi mengatakan, pemilihan kepala pekon secara e-Voting yang sesuai jadwal digelar 18 Mei 2022 mendatang dapat terlaksana dengan baik, dibutuhkan semangat dan kekompakan.

Ini merupakan system, dimana system itu akan kalah dengan sinten. Dengan kata lain, system akan dapat berjalan baik tergantung siapa yang mengolah dan mengatur, katanya.

Menurut dia pada acara yang dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Purhadi, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Kabupaten Pringsewu Iskandar Muda beserta sejumlah kepala perangkat daerah dan camat se-kabupaten itu, pemilihan kepala pekon secara e-Voting merupakan kegiatan yang sangat berani dan mempertaruhkan nama Pringsewu.

Pemilihan kepala pekon secara e-Voting yang baru kali pertama dilaksanakan di Kabupaten Pringsewu dan bahkan mungkin di Indonesia, satu sisi sangat bagus, dan jika berhasil tentunya akan melejitkan nama Kabupaten Pringsewu, akan tetapi di sisi lain, kalau ternyata pelaksanaannya tidak bagus bisa menjadi cemoohan. Oleh karena itu, kuncinya adalah pada simulasi, katanya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Kabupaten Pringsewu Tri Haryono mengatakan maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan wawasan para tim teknis inti dan tim teknis lapangan dalam pelaksanaan pemilihan kepala pekon secara e-Voting, khususnya dalam penyiapan perangkat e-Voting, mekanisme kerja perangkat serta mengantisipasi permasalahan yang menyangkut gangguan teknis di lapangan. (ade)

spot_imgspot_img

Berita Terkait

BPBD Lamsel Gelar Workshop Penyusunan Rencana Kontingensi Menghadapi Banjir

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)...

Pj. Bupati Pringsewu Hadiri Peringatan HUT ke-77 PGRI dan HGN 2022

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Resepsi peringatan HUT ke-77 Persatuan Guru...

Disematkan Brevet Hiu Kencana TNI AL, Kapolri : Kekuatan Sinergitas Jaga Kedaulatan Bangsa Indonesia

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo...

Sidokkes Polres Lampung Selatan Vaksin Covid-19 Rutan Way Huwi

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Sidokkes Polres Lampung Selatan melaksanakan...
spot_img
Semua Negara
646,295,714
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on November 28, 2022 8:49 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini