Sekretaris TP PKK Lamsel Buka Sosialisasi Pembinaan Administrasi di Kecamatan Kalianda

0
106

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Sekretaris Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Eka Riantinawati membuka Sosialisasi Pembinaan Administrasi PKK Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) tingkat Kecamatan Kalianda.

Sosialisasi Pembinaan tersebut diselenggarakan juga secara virtual melalui zoom meeting, yang digelar dari Balai Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, Rabu (6/4/2022).

Hadir Camat Kalianda M. Zaidan, seluruh kepala desa Kecamatan Kalianda dan jajaran pengurus PKK Kabupaten Lampung Selatan.

Camat Kalianda Zaidan mengatakan, Sosialisasi Pembinaan Administrasi PKK Kabupaten Lampung Selatan diikuti 25 desa dan 4 kelurahan se-Kecamatan Kalianda. Dengan rincian, 14 desa hadir secara langsung dan sisanya mengikuti secara virtual.

“Hadir langsung dalam sosialisasi pembinaan 14 desa bagian barat. Saya berharap, sosialisasi pembinaan yang kedua ini memberikan ilmu yang manfaat dan ilmunya dikembangkan dan diperdayakan seluruh masyarakat,” ujarnya.

Mewakili Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto, Sekretaris PKK Kabupaten Eka Riantinawati mengatakan, seluruh Tim Penggerak PKK Desa harus segera di-SK-kan dan yang mengeluarkan SK adalah kepala desa.

Seluruh Tim penggerak PKK desa, seluruh kader, seluruh pokja dan semua dasawisma di-SK-kan ketua Pembina Penggerak PKK Desa. Nanti, kalau sudah mendapatkan anggaran, segera jalankan program PKK, ujarnya.

Eka Riantinawati mengatakan, PKK merupakan bagian dari desa, yang bisa membantu pekerjaan kepala desa, dan juga memberikan dan menyiapkan fasilitas untuk PKKnya seperti membuat plang PKK desa, ruangan PKK dan struktur kepengurusan Tim Penggerak PKK Desa.

“Kita juga harus mempunyai administrasi PKK seperti absen, notulen, buku keluar masuk dan lain-lain. Jika suatusaat lagi diaudit, kita sudah siap, karena kita sudah ada catatan administrasinya, jadi semua jelas,” ujarnya.

“Harapan kami, khususnya untuk ketua Tim Penggerak PKK desa, pak Camat untuk supaya terus mensuport kegiatan-kegiatan PKK desanya,” katanya. (hen/rif/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini