29.2 C
Bandar Lampung
Senin, November 28, 2022
spot_img
BerandaDaerahDarul Arqam Madya Tingkat Nasional di Lamsel Ditutup

Darul Arqam Madya Tingkat Nasional di Lamsel Ditutup

 26 dilihat

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Darul Arqam Madya Nasional (Damnas) yang diadakan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Lampung Selatan yang berlangsung sejak 30 September 2021 ditutup.

Penutupan yang digelar di Aula Sebuku, rumah dinas bupati Lampung Selatan dilakukan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lampung Selatan H. Mukhlisin H Ilyas, Selasa malam (5/10/2021).

Hadir dalam acara malam itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, Pengurus Dewan Pimpinan Daerah IMM Lampung, Ketua STIH Muhammadiyah Lampung Selatan, Pimpinan Organisasi Ortonom Muhammadiyah Lampung Selatan, Ketua PC IMM Lampung Selatan beserta jajaran pengurus dan peserta Damnas dari berbagai daerah di Indonesia.

Pada kesempatan itu, Ketua PDM Lampung Selatan H. Mukhlisin H Ilyas menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto melalui sekda setempat yang hadir dalam penutupan.

“Kami selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lampung Selatan mengucapkan terima kasih atas support kepada anak-anak kami selama pelaksanaan ini. Sehingga beliau (bupati) menyediakan tempat di Aula Sebuku ini untuk acara penutupan, ujarnya.

Mukhlisin H Ilyas menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya pelaksanaan DAMNAS yang diadakan PC IMM Lampung Selatan.

“PC IMM Lampung Selatan sudah berani menjadi tuan rumah, ini sangat kami hargai. Ini Darul Arqam Madya tingkat nasional bukan hanya tingkat daerah saja. Artinya mahasiswa dari luar daerah ikut menilai kinerja IMM disini. Alhamdulillah ada penilaian positif,” katanya.

Mantan Camat Kalianda mengatakan pengkaderan dalam organisasi Muhammadiyah sangat dibutuhkan. Kelak kader IMM diharapkan menjadi generasi penerus.

Harapannya mereka ini menjadi penerus orang-orang tua, termasuk menjadi tampuk pimpinan Muhammadiyah dari tingkat ranting, cabang, daerah, dan nasional. Dan juga bisa menjadi pemimpin ditingkat nasional yang lahir dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, katanya.

Sementara, menyampaikan sambutan Bupati Lampung Selatan, Sekda setempat Thamrin berharap, setelah mengikuti kegiatan Damnas, dapat menambah solidaritas yang tinggi bagi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

Damnas, pintu masuk yang tepat untuk bergabung dengan organisasi atau keluarga besar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, ujarnya.

Dia berharap, melalui kegiatan Darul Arqam Madya Nasional itu, akan menghasilkan kader-kader Muhammadiyah yang loyal serta memiliki inovasi dan kreativitas besar dalam memajukan organisasi dan bisa menjadi pemimpin negeri ini di masa yang akan datang.

Menurut dia, Damnas hendaknya dijadikan sebagai proses kaderisasi tingkat madya yang melahirkan para kader yang siap dan handal dalam menjalankan organisasi.

Sebab, menurutnya, dengan kaderisasi yang baik, pasti akan muncul calon-calon pemimpin yang cakap, sigap dan inovatif dalam memajukan organisasinya.

Untuk itu, hamrin berpesan kepada mahasiswa Muhammadiyah, selalu memiliki tanggung jawab moral dalam berorganisasi.

“Sebab sebagai intelektual kalian semua harus mampu menjadi pemimpin yang dapat memberikan solusi bagi setiap persoalan yang ada di tengah masyarakat. Dan juga bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan dalam mendukung setiap program pembangunan yang belum ataupun sudah dilaksanakan,” kata Thamrin.

Sementara itu, Ketua PC IMM Lampung Selatan, Adian Novrizal mengatakan, pelaksanaan Damnas yang dimulai sejak 30 September 2021 hingga 5 Oktober 2021 di Negeri Baru Resort Kalianda berlangsung lancar tanpa kendala berarti.

“Kami selaku penyelenggara selalu berusaha memberikan secara maksimal, baik fasilitas dan hal-hal lainnya. Kalau sukses dan baik, itu semua yang menilai kawan-kawan dan kita semua,” ujar Adian Novrizal.

Dia juga mengatakan, pengkaderan itu bukti IMM Lampung Selatan meneguhkan gerakannya untuk membantu dan mensupport segala kegiatan yang ada di kabupaten itu.

“Kami sengaja memperkenalkan pariwisata. Tidak hanya itu, banyak hal lain yang juga kami kolaborasikan dalam Damnas ini. Untuk itu ke depan kami berharap IMM Lampung Selatan bersama pemerintah daerah lebih harmonis dan bersinergi untuk memajukan Kabupaten Lampung Selatan dalam semua lini,” katanya. ( hen/rif/kmf)

spot_imgspot_img

Berita Terkait

Sidokkes Polres Lampung Selatan Vaksin Covid-19 Rutan Way Huwi

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Sidokkes Polres Lampung Selatan melaksanakan...

Soal DD Braja Sakti Puluhan Warga Ngeluruk ke Pemda

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Mempertanyakan laporan dugaan korupsi Dana...

Badan Karantina Pertanian akan Memacu Peningkatan Ekspor Kakao

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Badan Karantina Pertanian akan memacu...

PMI Pringsewu Gelar Diklat PMR Tingkat Wira

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pringsewu...
spot_img
Semua Negara
646,272,178
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on November 28, 2022 10:41 am

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini