28.7 C
Bandar Lampung
Jumat, September 30, 2022
spot_img
BerandaDaerahTinjau Operasi Patuh Krakatau 2021, Bupati Apresiasi Kinerja Polres...

Tinjau Operasi Patuh Krakatau 2021, Bupati Apresiasi Kinerja Polres Lamsel

 9 dilihat

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto bersama Kapolres setempat AKBP Edwin dan Kasatlantas AKP Edwin Widya Dirotsaha Putra melaksanakan Operasi Patuh Krakatau 2021, di Jalan Kolonel Makmoen Rasyid (depan kantor Lantas), Selasa (28/9/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut Polres Lamsel menerjunkan 32 personel, Dinas Perhubungan dan Pemkab Lampung Selatan sekira 18 personel dan dari Satpol PP Pemkab Lampung Selatan 10 personel.

Bupati Lamsel Nanang Ermanto mengatakan, pihaknya mengapresiasi Operasi Patuh Krakatau 2021 yang dilaksanakan jajaran Polres Lampung Selatan.

Dalam operasi ini pihak polres menekankan prokes Covid-19 dan program percepatan pelaksanaan vaksinasi kepada warga, ujarnya.

“Mudah-mudahan dengan digelarnya operasi ini dapat segera memulihkan kondisi wilayah kita dari pandemi covid-19. Sehingga kita bangkit dan dapat melaksanakan aktivitas seperti sedia kala,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, AKBP Edwin mengatakan Operasi Patuh Krakatau 2021 sifatnya imbauan dan mengingatkan warga, khususnya para pengendara selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Kami mengimbau kepada pengendara supaya menerapkan protokol kesehatan, memakai masker. Dan juga selalu membawa surat-surat kendaraan serta melengkapi kelengkapan kendaraan saat dikemudikan” kata Edwin.

AKBP Edwin mengatakan, pihaknya akan memeriksa warga melalui aplikasi Peduli Lindungi via Online, apakah sudah mengikuti vaksinasi atau belum.

“Bagi warga yang belum divaksin, kami mengimbau segera mendaftarkan diri dan mengkuti vaksinasi di daerahnya,” kata dia.

Pada kesempatan itu Polres Lampung Selatan membagikan helm, hand sanitizer, serta bingkisan berupa makanan ringan kepada para pengendara.

Di lokasi, Kasatlantas Polres Lampung Selatan AKP Edwin Putra mengatakan, Operasi Patuh Krakatau 2021 yang digelar tersebut bersifat imbauan tentang berkendara dalam berlalulintas di jalan raya serta mengimbau kelengkapan surat-surat kendaraan kepada masyarakat.

“Dalam kegiatan ini kami mengimbau kepada masyarakat khususnya pengguna jalan, tetap mematuhi protokol kesehatan memakai masker.”

Serta mengimbau masyarakat selalu membawa surat dan kelengkapan kendaraannya saat berkendara, kata Edwin.

“Jika petugas kami menemukan pengendara yang melakukan pelanggaran dan membahayakan nyawa orang lain, kami akan lakukan penilangan,” ujarnya.

“Kami juga telah memasang banner dan spanduk di daerah rawan kecelakaan, sehingga para pengendara lebih fokus saat mengemudi,” katanya. (hen/rif/kmf)

Berita Terkait

Hari Kedua Roadshow di Lamsel, KPK Edukasi Satuan Pendidikan

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Pelaksanaan hari kedua Roadshow Bus...

Pekon Totokarto Gelar Musrenbangdes Tahun Anggaran 2023

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Pekon (desa) Totokarto, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten...

Pemkab Lamtim Kangkangi Perbup

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Alokasi Dana Desa (ADD) Pemerintah Kabupaten...

Keuangan Bermasalah Pemkab Lamtim Lempar Bola ke Kominfo

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Tidak dapat merealisasikan kewajibanya merupakan...
spot_img
Semua Negara
622,545,290
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on September 30, 2022 9:22 am

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini