Bupati Lamsel Kembali Bedah Rumah Warga Natar tak Layak Huni

0
98

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto kembali menggulirkan program bantuan bedah rumah untuk rumah tidak layak huni (RTLH).

Kali ini, program bedah rumah dari anggaran Dinas Perumahan Permukiman (Perkim) Lampung Selatan tahun 2021, diberikan kepada Sugiono, warga Dusun Purworejo Desa Purwosari, Kecamatan Natar.

Turut mendampingi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Maturidi Ismail, Kepala Dinas PMPPTSP Martoni Sani, dan Camat Natar Rendy Eko Supriyanto.

Selain menyalurkan program bedah rumah, Nanang Ermanto juga memberikan bantuan sembako berupa kebutuhan sehari-hari kepada Sugiono untuk beberapa hari ke depan.

Nanang meminta camat dan kepala desa setempat untuk memberdayakan masyarakat sekitar dalam proses pembangunan rumah Sugiono.

“Kita galakkan budaya gotong-royong dalam setiap program bedah rumah ini. Selain menanamkan peduli di tengah masyarakat, budaya gotong-royong meningkatkan silaturahmi antartetangga dan menghemat anggaran di tengah pandemi Covid-19,” ujar Nanang.

Nanang berharap, program bedah rumah tersebut membantu warga agar memiliki rumah tak layak huni menjadi rumah yang layak huni dan menempati rumahnya dengan lebih nyaman dan sehat.

“Pemerintah akan selalu berusaha memperbaiki kehidupan seluruh masyarakatnya. Untuk itu dibutuhkan kebersamaan kita semua, sesuai Pancasila sila ketiga Persatuan Indonesia untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” katanya.

Sementara, penerima bantuan bedah rumah, pasangan Sugino dan Mistiyani mengaku bersyukur atas bantuan dan perhatian yang diberikan bupati Lampung Selatan.

“Alhamdulillah, terima kasih pak bupati. Semoga Allah SWT selalu memberi kesehatan dan kekuatan kepada pak Nanang dalam memimpin Lampung Selatan,” ucap Sugiono. (hen/rif/Kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini