23.4 C
Bandar Lampung
Senin, September 26, 2022
spot_img
BerandaDaerahTempat Wisata Lengkung Langit 2 Resmi Dibuka

Tempat Wisata Lengkung Langit 2 Resmi Dibuka

 10 dilihat

BANDAR LAMPUNG – WARTAALAM.COM – Para penikmat wisata alam kembali dimanjakan dengan bertambahnya taman wisata alam di Bandar Lampung yakni Lengkung Langit 2 yang berlokasi di Sumber Agung, Kemiling, Bandar Lampung resmi mulai beroperasi Sabtu (19/9/2021)

General Manajer Lengkung Langit 2 Dito Dwi Novrizal mengatakan, Lengkung Langit 2 merupakan cabang dari taman wisata Lengkung Langit 1 yang terletak di Pinang Jaya, Kemiling, Bandar Lampung.

“Konsep yang dibangun di Lengkung Langit 2 masih mirip dengan Lengkung Langit 1, yang menawarkan wisata kuliner bergaya foodcourt sekaligus panorama Kota Bandar Lampung. Hanya saja di sana (Lengkung Langit 2) juga bisa dapat view Teluk Lampung. Jadi pengunjung tidak hanya melihat Kota Bandar Lampung dari ketinggian tetapi juga pemandangan laut,” ujar Dito Dwi Novrizal, Sabtu (18/9/2021).

Dito mengatakan, untuk tiket masuk dibanderol Rp20 ribu per orang (dewasa). Sedangkan untuk anak-anak di bawah 5 tahun, tidak dikenakan biaya alias gratis.

“Tapi, selama masa soft opening ini, kami masih memberikan diskon harga sebesar Rp5 ribu untuk tiket masuk.”

“Jadi per orang hanya membayar Rp15 ribu, dengan harga segitu pengunjung akan dimanjakan dengan sejumlah wahana foto di dalam area Lengkung Langit 2, dan yang lebih penting, semua wahana foto free alias gratis. Jadi pengunjung yang masuk hanya membayar Rp15 ribu dan sudah bisa berswafoto di semua wahana yang ada,” kata Dito.

Ketua Genpi Lampung periode 2018-2020 itu menekankan, untuk pengunjung yang membawa anak-anak, diingatkan kepada orang tuanya wajib pengawas putra-putrinya ketika berada di dalam tempat wisata Lengkung Langit 2.

“Untuk pengunjung yang membawa anak-anak, diingatkan kepada orang tuanya wajib pengawas putra-putrinya ketika berada di dalam tempat wisata Lengkung Langit 2,” ujarnya.

Dito mengatakan, sejumlah wahana foto yang ada di area Lengkung Langit 2, di antaranya, gapura bambu selamat datang, rumah pohon, perahu kaca, kolam terapi, kolam ikan, rumah ranting dan masih banyak lagi.

Sementara untuk foodcourt, pihaknya bekerja sama dengan pelaku UMKM di sekitar area Lengkung Langit 2.

“Jadi kami memberdayakan UMKM yang ada untuk foodcourt, dan semoga dengan dibukanya tempat wisata baru di Bandar Lampung, bisa menambah referensi wisata bagi warga bandar Lampung dan Lampung secara keseluruhan,” ujarnya.

Deni, seorang pengunjung, warga Gedongair yang berlibur ke Lekung Langit 2 memberikan apresiasi kepada tempat wisata yang baru dibuka itu.

Ia menyatakan jika Lekung Langit 2 lebih luas tempatnya, udaranya sejuk dan banyak tempat untuk berfoto dengan teman-teman dan keluarga.

“Bagus tempatnya luas alami banget, dan banyak tempat buat kita dan keluarga foto-foto, tempatnya juga sejuk meski panas terik. Harapannya foodcourt di perbanyak dan menunya khususnya buat anak-anak, saya yakin tempat ini bisa menarik wisatawan dari luar Lampung agar lebih bisa mengenalkan Lampung dan khususnya Sumber Agung, sebagai daerah yang memiliki potensi wisata besar,” katanya. (nov)

Berita Terkait

Ribuan Pesepeda Ikuti Gowes Bareng di Lamsel

LAMPUNG SELATAN - WARTAALAM.COM , Ribuan pesepeda dari berbagai...

Dinas Kominfo Lamsel Gelar Perpisahan Sekretaris dan Dua PNS

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo)...

Sekda Lamsel Hadiri Roadsow Bus KPK di Kota Bandarlampung

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Sekertaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan...

Kesbangpol Pringsewu Gelar Road Show Kebangsaan

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Badan Kesatuan Bangsa dan politik Kabupaten...
spot_img
Semua Negara
620,221,745
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on September 25, 2022 9:51 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini