Waris Basuki Gantikan Darol Kutni

0
102

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – DPRD Kabupaten Lampung Selatan ( Lamsel ) adakan Rapat Paripurna Pengangkatan Wakil Ketua sisa masa jabatan 2019-2024, di Gedung DPRD setempat, Senin ( 7/6/2021 ). Dan Wsris Basuki resmi menggantikan Darol Kutni.

Selain anggota DPRD Lamsel, paripurna dipimpin ketua DPDR hadir bupati dan wakil bupati, Forkopimda, ketua Pengadilan Negeri, komisioner KPU setempat serta ketua DPD partai Gerindra Lamsel Fahrur Rozi.

Sebelum pengambilan sumpah jabatan, Hendri Rosyadi, ketua DPRD setempatvmengatakan, pengangkatan wakil ketua DPRD berdasarkan surat keputusan Gubernur Lampung Nomor G/287/B.01/HK/2021 tanggal 24 Mei 2021 tentang Peresmian Pengankatan Wakil Ketua DPRD Lamsel sisa masa jabatan 2019-2024 atas nama Waris Basuki. menggantikan Darol Kutni (almarhum) dari Partai Gerindra dan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 12 tahun 2018 Pasal 114 ayat 1 tentang Pedoman Penyusunan Peraturan DPRD Kabupaten/Kota menyatakan jabatan wakil ketua DPRD Pergantian Antarwaktu (PAW).

Bupati Lamsel, Nanang Ermanto mengucapkan selamat pada wakil ketua DPRD Lamsel yang baru.

“Pada kesempatan ini atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya menyampaikan ucapan selamat pada Bapak Waris Basuki,” ucap Nanang.

“Hadirnya pak Waris di sisa jabatan pimpinan DPRD Lamsel diharapkan anggotanya selalu harmonis begitu juga dengan eksekutif,” katanya.

“Perlu kita ketahui peresmian pengangkatan wakil ketua DPRD Lamsel, sisa masa jabatan 2019-2024 l berdasarkan musyawarah Badan Permusyawaratan (Banmus) DPRD yang dilaksanakan 4 Juni 2021 dan berdasarkan keputusan Gubernur Lampung.”.

“Kami pimpinan daerah mengharapkan dengan lengkapnya unsur pimpinan DPRD, In syaa Allah kami yakin mudah-mudahan partai Gerindra bisa terus bersinergi dengan partai-partai yang ada di parlement ini untuk menjalankan roda pemerintahan bersama eksekutif dengan baik hingga bisa berkerjasama dengan lancar untuk kepentingan rakyat, Lampung Selatan,” ujarnya.

“Harapan kami, saudara bisa berkerjasama, dalam hal ini bersama-sama kita pegang amanah yang harus kita jalankan dalam tugas kita. Kami yakin dan saya percaya ke depan dengan berakhirnya pandemi Covid-19 ini, In syaa Allah Lampung Selatan bangkit dalam pertumbuhan ekonomi dan pembangunan,” tuturnya.

Sebelum menutup Rapat Paripurna, Ketua DPRD Lamsel, Hendri Rosyadi mengucapkan selamat bertugas pada Waris Basuki.

“Selamat pada saudara Waris Basuki yang telah mengucapkan sumpah dan janji semoga amanah yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab,” ujar Hendri Rosyadi seraya menunutup acara tersebut.(ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini