Lomba Senam Jantung Sehat Secara Virtual

0
113

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto, membuka Lomba Senam Jantung Sehat secara virtual.

Pembukaan lomba itu, ditandai dengan pemotongan tumpeng dan disaksikan seluruh peserta melalui aplikasi zoom meeting.

Kegiatan tersebut berlangsung di Heliped rumah dinas bupati lampung selatan, Rabu (31/3/2021) pagi.

Lomba yang diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-4 YJI Cabang Lampung Selatan itu, diikuti seluruh Klub Jantung Sehat (KJS) se-Lampung Selatan.

Winarni berharap kegiatan itu memberikan dampak positif terhadap tingkat kesadaran masyarakat, terutama mengenai kesehatan jasmani.

“Mudah-mudahan kegiatan kita hari ini akan menambah semangat kita, bagaimana kita bersama-sama mengajak masyarakat untuk memberdayakan olahraga, menyadari bahawa kesehatan itu sangatlah penting,” katanya.

Dia mengapresiasi semangat seluruh KJS se-Lampung Selatan, yang dibina ketua TP PKK Kecamatan dan desa.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kekompakan dan kebersaannya, semangat seluruh KJS yang telah mengikuti kegiatan lomba senam jantung sehat ini,” ujarnya.

Winarni menceritakan sekilas mengenai perjuangan seluruh tim dalam menciptakan organisasi KJS di Lampung Selatan.

Dalam prosesnya, diperlukan pengorbanan dari seluruh stakeholder.

“Bagaimana pedih perihnya kita empat tahun lalu, untuk berdirinya sebuah organisasi. Maka jangan pernah berhenti, jangan pernah patah semangat,” kata dia.

Dia meminta seluruh KJS semangat dalam melaksanakan olahraga setiap hari. Terlebih, senam jantung sehat merupakan senam yang terarah dan terukur untuk menyehatkan jantung.

“Ini adalah olahraga untuk menyehatkan tubuh kita, dimana disituasi Covid-19 seperti sekarang ini sangatlah penting untuk meningkatkan imunitas,” kata dia.

Sementara, Ketua Pelaksana Lomba Senam Jantung Sehat, Ariswandi mengatakan kepengurusan YJI Cabang Lampung Selatan dikukuhkan sejak tahun 2018, tepatnya di Kecamatan Jatiagung.

Pada saat itu, Winarni ditunjuk sebagai ketua YJI Cabang Lampung Selatan.

“Ketika itu, Ibu Winarni menjabat sebangai ibu wakil bupati Lampung Selatan dan beliau ditunjuk selaku ketua, hasil dari musyawarah seluruh KJS yang ada di Lampung Selatan,” katanya.

Menurut Aris, KJS merupakan organisasi yang luar biasa.Selama empat tahun terakhir selalu aktif dengan berbagai kegiatan positif.

Bahkan kini, organisasi KJS semakin digandrungi oleh kaum wanita terutama ibu-ibu di seluruh desa se-Lampung Selatan.

“Ini artinya, organisasi ini tidak ada matinya, terus berkembang. Kita bersyukur mempunyai ketua yang benar-benar mengayomi, membimbing dan membina serta terus mengajarkan kita bagaimana cara berorganisasi yang baik,” kata Aris. (ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini