Kepala Rutan Kelas I Way Hui Sambangi Bupati Lamsel

0
181

LAMPUNG SELATAN – WARTALAAM.COM – Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Way Hui, Sulardi sambangi Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto.

Silaturahmi dan perkenalan yang diselingi makan siang itu berlangsung di rumah dinas Bupati Lampung Selatan, Kamis (25/3/2021).

Dalam pertemuan itu, hadir juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten, Thamrin beserta sejumlah pejabat utama di lingkungan pemerintah kabupaten (pemkab) setempat.

Kepala Rutan Kelas I Way Hui, Sulardi mengatakan, sebagai pejabat baru dia bersilaturahmi dengan bupati dan jajaran Pemkab Lampung Selatan.

“Kami ke sini dalam rangka silaturahmi. Bagaiman pun saya orang baru sebagai kepala Rutan Kelas I Way Hui,” ujar Sulardi ditemui usai pertemuan tersebut.

kepala Rutan Kelas I Way Hui, Sulardi (kaos merah) saat diwawancarai sejumlah awak media. | Foto : Dok

Menurut dia, kunjungan itu sudah menjadi kewajiban. Karena, Rutan Kelas I Way Hui secara geografis berada di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

“Ini (rutan) wilayahnya di Lampung Selatan. Jadi kami kulonuwun (izin) minta dukungan ke bupati,” tutur pria yang baru menjabat sekira tiga bulan.

Menurut dia, selain silaturahmi kunjungan itu dalam rangka koordinasi antarlembaga dengan jajaran Pemkab Lampung Selatan.

“Kami sampaikan juga tentang program-program di rutan dalam pelaksanaan tugas. Apalagi kita sedang membangun zona integritas. Ini untuk peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat, khususnya warga binaan, umumnya masyarakat di Lampung Selatan,” ujarnya.

Dia mohon dukungan dan bimbingan dalam pelaksanaan tugasnya. Karena sebagai pejabat baru butuh arahan dari bupati dan jajaran.

“Rutan Way Hui ini akses jalannya sudah banyak yang rusak. Untuk itu kami juga mohon didukung rehabilitasi akses jalan di Rutan Way Hui,” kata dia.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto menyambut baik kunjungan kepala Rutan Kelas I Way Hui tersebut.

“Selamat datang pak Sulardi, sebagai kepala Rutan Kelas I Way Hui yang baru di Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Nanang.

Menurutnya, pemkab siap menjalin koordinasi dalam rangka membangun keamanan serta kondusifitas wilayah.

Usai makan siang dan berbincang-bincang santai, Nanang juga mengajak kepala Rutan Kelas I Way Hui melihat Kebun Edukasi yang berada di belakang rumah dinas bupati setempat. (ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini