Bupati Lamsel Minta Pejabat Peduli Daerah

0
115

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto meminta pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten itu memiliki integritas dan kepedulian akan daerah tempatnya bekerja, pada silaturahmi dengan pejabat eselon III, di Aula Sebuku rumah dinas bupati, Selasa (9/3/2021) siang.

Pertemuan yang dibagi menjadi dua sesi itu turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten, Thamrin beserta sejumlah pejabat utama di lingkup pemkab setempat.

Nanang yang dilantik sebagai bupati Lampung Selatan,, 26 Februari 2021 menginginkan ada perubahan pada birokrasi yang memiliki kreativitas dan inovasi dalam membangun daerah.

“Tadi sudah diabsen pak Sekda. Baru absen saja tidak ada suatu perubahan. Diundang bupati saja malas, acuh, dan tidak peduli. Di sinilah integritas dan tanggungjawab kita sebagai pelayan rakyat nampak terlihat,” tutur Nanang.

Dia berharap, para pejabat eselon III senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin, dan komitmen terhadap tugas serta tanggungjawab.

Jangan hanya menggugurkan kewajiban saja. Yang penting datang kerja jam 7 pagi pulang jam 4 sore. Tetapi tidak mempunyai kepedulian akan daerahnya, tidak mau tahu. Yang penting sudah ada jabatan pakai jengkol, katanya.

Dia mengaku bersama wakilnya Pandu Kesuma Dewangsa akan melakukan pembenahan internal di Pemkab Lampung Selatan.

Hal itu dilakukan tidak lain untuk mempermudah terwujudnya visi misi Kabupaten Lampung Selatan.

“Karena suatu organisasi tidak dapat berjalan dengan baik apabila tidak dimanage dengan benar. Saya selalu tekankan, tanamkan kebersamaan, dan gotong royong. Kita ini satu kesatuan, tidak ada lagi kotak-kotak dan ego masing-masing,” katanya.

Dia berharap para pejabat merubah mindset. Setiap pejabat harus sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul, baik di dalam maupun di luar organisasi.

“Kita ini mengabdi kepada masyarakat, bukan kepada bupati, wakil bupati, sekda atau lainnya. Maka ketika kondisi bangsa sedang sulit, kita harus memiliki kepedulian. Apa yang sudah kita lakukan untuk masyarakat, khususnya bagi Lampung Selatan,” tuturnya.

Nanang mengatakan, para pejabat sebagai abdi negara, juga diharapkan mempunyai kemampuan mengintegrasikan berbagai sumber daya dan kinerja secara optimal sehingga dapat menghasilkan produktivitas kerja yang maksimal pula.

“Saya bisa promosikan eselon III dan eselon IV. Tidak ada senior atau junior, yang saya lihat integritas dan kinerja. Kalau sudah tidak memiliki kepedulian dan hanya ingin jabatan saja tetapi tidak ada pengabdian untuk warga ya lebih baik mengundurkan diri saja,” katanya. (ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini