Petugas Polsek Sukoharjo Cek Korban Puting Beliung

0
104

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Petugas Polsek Sukoharjo bersama TNI dan BPBD mengecek rumah warga yang terdampak puting beliung, di Pekon Srikaton Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu, Lampung, Minggu (28/2/2021) sore. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Puting beliung menerjang pemukiman warga di Pekon Srikaton sekira pukul 16.00 wib dan berlangsung sekitar 5 menit tersebut mengakibatkan beberapa rumah warga dan kendaraan rusak.

Selain rusak akibat diterpa angin juga akibat tertimpa pohon roboh.

Kapolsek Sukoharjo Iptu Timur Irawan, mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri mengatakan, puting beliung terjadi pada pukul 16.00 Wib dan berlangsung hanya 5 menit dan menerjang di Dusun 1 dan Dusun 2 Pekon Srikaton.

Ia mengatakan, akibat puting beliung tersebut puluhan rumah serta dua unit kendaraan milik warga rusak.

Selain itu, puting beliung juga mengakibatkan tiang listrik nyaris roboh.

Untuk rumah warga yang rusak diperkirakan 10 dan berada di Dusun 1 dan Dusun 2 Pekon Srikaton, sedangkan kendaraan yang mengalami kerusakan 2 unit terdiri dari 1 unit kendaraan truk dan 1 unit kendaraan roda empat, kata Iptu Timur Irawan.

Saat ini masih dilakukan pendataan petugas kepolisian bersama BPBD dan kemungkinan masih bisa bertambah, ujarnya.

Dia mengatakan, saat ini petugas gabungan kepolisian, TNI, BPBD, dan warga fokus evakuasi terhadap pohon tumbang yang melintang di jalan desa setempat.

“Saat ini kami masih berada di lokasi dan sedang melakukan evakuasi pohon tumbang dan membersihkan puing-puing rumah warga yang rusak,” katanya. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini