Puluhan Personel Polres Pringsewu Amankan Kunjungan Menteri

0
116

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Polres Pringsewu Polda Lampung menerjunkan puluhan personel pengamanan kunjungan menteri UMKM dan menteri Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia di Kabupaten Pringsewu. Minggu (28/2/2021).

Kabag Ops Polres Pringsewu, Lampung, AKP Martono mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri mengatakan, kunjungan dua menteri tersebut pihaknya menerjunkan puluhan personel pengamanan.

Pengamanan dilakukan untuk menjamin kunjungan menteri di Kabupaten Pringsewu berjalan aman.

“Kami siapkan 58 personel dari berbagai fungsi polres dan polsek. Personel disiagakan di lokasi kunjungan serta pengamanan jalur yang dilewati rombongan mulai dari pemberangkatan hingga kepulangan rombongan,” kata Martono.

Menurut Kabag Ops, kunjungan kedua menteri negara tersebut dalam rangka melakukan peninjauan koperasi perikanan air tawar (Sinar Mas) yang berlokasi di Pekon Pagelaran, Kecamatan Pagelaran, Kbupaten Pringsewu.

Sesuai rencana kedua menteri akan meninjau Koperasi Sinar Mas Pagelaran sekira pukul 13.00 Wib, kata dia.

Menurut dia, pola pengaman terrbagi dua kelompok, pengaman tertubuka yang meliputi personil Sat Sabhara, Satlntas, provos, dan personil polsek jajaran dan pengaman tertutup yang terdiri dari personil intelkam dan reskrim.

Teknis pengaman mulai dari pengawalan rombongan, pengamanan jalur, pengamanan lokasi hingga pengaman khusus tamu VVIP, kata Martono

Selain itu dalam proses pengamanan kegiatan pejabat negara itu kabag Ops menjelaskan, sudah bersinergi dengan instansi terkait lainnya.

Dalam pengamanan ini, Polres Pringsewu, juga bersinergi dengan personel TNI dari Kodim 0424 Tanggamus maupun Satpol-PP dan Dinas Perhubungan kabupaten Pringsewu, katanya. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini