30.1 C
Bandar Lampung
Selasa, September 27, 2022
spot_img
BerandaDaerahAnggota Dewan Kota Metro Gelar Paripurna Pidato Walikota

Anggota Dewan Kota Metro Gelar Paripurna Pidato Walikota

 15 dilihat

KOTA METRO – WARTAALAM.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Metro, Lsmpung menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian Pidato Walikota dan Wakil Walikota Metro terpilih, Dokter. Wahdi Sirajuddin dan Qomaru Zaman.

Rapat Paripurna yang digelar di Ruang Rapat Utama Gedung DPRD Kota Metro, Jumat (26/2/2021) dipimpin Ketua DPRD setempat, Tondi M.G Nasution, dan dihadiri 25 anggota Dewan, sehingga rapat paripurna tersebut kuorum.

Tondi MG Nasution mengatakan dalam menindaklanjuti surat edaran dari menteri Dalam Negeri Nomor 273/407/SJ, tentang Penegasan dan Kejelasan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah, maka walikota dan wakil walikota terpilih yang telah sah melakukan serah terima jabatan dan menyampaikan pidatonya dalam rapat paripurna.

Tondi mengatakan, atas nama DPRD Kota Metro, mengucapkan selamat kepada Walikota dan Wakil Walikota Metro Dokter Wahdi Sirajuddin dan Qomaru Zaman, semoga ke depan bisa membawa kota itu ke arah yang lebih baik lagi.

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengatakan prioritas utama program kerja dalam 100 hari ke depan fokus pencegahan dan penanggulangan Covid -19, perlindungan sosial, pemulihan ekonomi, dan reformasi struktural sebagaimana diamanatkan dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2021.

Sinkronisasi kebijakan pemerintah pusat, Provinsi Lampung dan Kota Metro menjadi kunci keberhasilan pelaksanaan pembangunan, katanya.

Dia berpesan aparatur sipil negara (ASN) bekerja sebagaimana biasa, tegakkan disiplin, dan tidak terganggu isu – isu tidak berdasar.

“Kepada kepala OPD segera lakukan konsolidasi organisasi agar tetap menghasilkan kinerja yang terbaik, komunikasikan segala kegiatan yang mendesak untuk dilaksanakan pada 2021 ini,” ujarnya.

Walikota mengajak DPRD bersinergi dengan pemerintahan Kota Metro karena sama – sama memiliki tanggungjawab mengemban pelaksanaan otonomi daerah. (fan)

Berita Terkait

Pekon Sukamulya Bagikan BLT DD Tahap II Tahun 2022

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Pemerintahahan Pekon Sukamulya, Kecamatan Banyumas, Kabupaten...

KPK RI Kampanyekan Anti Korupsi Sejak Dini di Lamsel

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI...

10 Penyandang Disabilitas di Pringsewu Ikuti Pelatihan Membatik

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Sekira 10 penyandang disabilitas di kabupaten...

Keuangan Lampung Timur Dipertanyakan

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Beberapa waktu lalu, Kas Daerah...
spot_img
Semua Negara
620,792,154
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on September 27, 2022 9:33 am

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini