Mahdalena Nahkodai Dekopinda Pringsewu

0
165

BANDAR LAMPUNG – WARTAALAM.COM – Melalui Musyawarah Daerah (Musda) yang alot, Mahdalena, S. H., terpilih menjadi ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) Kabupaten Pringsewu, Lampung, periode 2021-2026.

Selain pergantian pengurus, kegiatan yang digelar di Rumah Makan Musi Rawas, Rajabasa, Bandar Lampung, Jumat (26/2/2021) malam, juga membuat dan menyusun program kerja ke depan.

Ketua Dekopinwil Provinsi Lampung, Hj. Armi Basyuni yang menghadiri jalannya Musda mengatakan, saat ini yang belum menggelar Musda dan membuat laporan pertanggungjawaban Dekopinda Kabupaten Way Kanan.

“Setelah Pringsewu, kami segera membentuk kepengurusan Kabupaten Way Kanan,” kata dia.

Menurut Armi yang akrab disapa bunda, setelah seluruh kepengurusan Dekopinda besutan Nurdin Halid di Lampung terbentuk sesegera mingkin dibawa ke pusat untuk di-SK-kan.

“Kami terkendala waktu. Makanya secepat mungkin kabupaten/kota yang belum menggelar Musda segera merealisasikan. Dekopin Pusat hanya memberi waktu hingga akhir Februari 2021,”.katanya.

Dia mengakui, selama periode lalu, Dekopinda Pringsewu cukup baik dan aktif menjalankan program kerja.

“Saya berharap, pengurus yang baru bukan saja mampu mempertahankan tapi juga meningkatkan apa yang digapai selama ini, ” ujarnya.

Menurut dia, ketua terpilih dan pengurus Dekopinda Pringsewu merupakan wajah lama yang sudah jelas kinerja dan kemampuannya.

Sementara itu, Mahdalena mengatakan, apa yang dicapai selama kepengurusan lama merupakan hasil kerjasama yang baik fan solid antaroengurus dan bantuan pihak lain.

“Saya berharap kerjasama yang kita bangun selama ini tetap dipertahankan. Sebagai ketua saya tidak dapat berbuat banyak jika tidak topang soliditas dan kerjasama pengurus dan pihak lain.” kata mantan ketua Bidang Hukum Dekopinda Pringsewu periode sebelumnya.

Sebagai program kerja awal, Mahdalena yang berprofesi advokat mengatakan akan mengadakan pertemuan dengan Dinas Koperasi setempat.

“Selain silaturahmi, tujuan kami untuk meminta data seluruh koperasi yang ada di Pringsewu. Ini penting bagi kami untuk melihat koperasi mana yang berjalan dan yang mati, sebagai pendataan ( data base) dan pembinaan ke depan,” ujarnya.

Pada Musda yang dihadiri beberapa pengurus koperasi di berbagai kecamatan di Pringsewu itu terpilih sebagai Wakil Ketua, Fajar (Pagelaran), Sekretaris Iwan Setiawan (Kecamatan Sukoharjo), dan M. Amin sebagai penasehat dari Pringsewu. Sedangkan untuk bidang yang lain sebagian masih ditempati pengurus lama. (amar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini