Gerakan Pramuka Lamsel Gelar Aksi Peduli Desinfeksi dan Bersih Sampah Serentak

0
96

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lampung Selatan beserta seluruh jajaran Kwartir Ranting, Satuan Karya dan Gugus Depan mengadakan Apel Aksi Pramuka Peduli Desinfeksi dan Bersih Sampah secara serentak, kemarin.

Kegiatan terrsebut digelar 21 dan 22 Februari 2021 dengan sasaran instansi pemerintah, tempat umum dan tempat ibadah di sekitar Sekretariat Kwarcab, Kwarran, Satuan Karya dan Gugusdepan se-Lampung Selatan.

Kegiatan diadakan sebagai bentuk kepedulian Gerakan Pramuka terhadap pengendalian wabah Covid-19 di Kabupaten Lampung Selatan, yang dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Bapak Pandu Dunia (Lord. Baden Powell Day).

Ketua Harian Kwarcab Sukadi mewakili ketua Kwarcab mengatakan, momentum Baden Powell Day sebagai semangat menggalang persatuan dan kesatuan jajaran Gerakan Pramuka Kwarcab Lampung Selatan untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan lingkungan, terlebih di masa pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir.

Pramuka harus bisa menjadi pelopor adab kebiasaan baru dan menjalankan 3 M yang kini berkembang menjadi 5 M, katanya saat memimpin apel Hari Bapak Pandu Dunia.

Desinfeksi dan Bersih Lingkungan Kwarcab Lampung Selatan telah diikuti 50 orang Andalan Cabang dan Pramuka Penegak/Pamdega yang tergabung dalam Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Lampung Selatan.

Sedangkan di tingkat Ranting, Satuan Karya dan Gudep serentak pada Senin (22/2/ 2021) diikuti Tim Pramuka Peduli Gugusdepan, Satuan Karya dan Kwartir Ranting. (ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini