HPN, Bupati Tuba Terima Tjindarboemi

0
95

TULANGBAWANG – WARTAALAM.COM – Bupati Tulangbawang (Tuba) Lampung, Winarti menerima anugerah Tjindarboemi kategori kepala daerah pembangunan perekonomian rakyat dari PWI Provinsi Lampung.

Piagam penghargaan dan plakat diserahkan Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rohman mewakilkan Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian, di Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP), Kecamatan Menggala. Selasa (9/2/2021).

Winarti meraih penghargaan tersebut atas kepeduliannya membangun perekonomian melalui 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW).

Beberapa program yang sudah mulai dirasakan manfaatnya, Kreatif Mandiri BMW, Pengembangan dan Pemberdayaan UMKM melalui Bantuan Gerobak, Program Hibah Ekonomi Kreatif untuk Pondok Pesantren, serta Pemasaran Produk Lokal Melalui BMW Mart.

Program-program tersebut menjadi stimulus bagi warga, kelompok-kelompok masyarakat di kampung dan berkonsep dasar dari pembangunan.

Hal tersebut dapat mendorong adanya gerakan dari, oleh, dan untuk rakyat.

Menumbuhkan kreatifitas dalam memanfaatkan potensi dan pranata sosial khas yang ada dalam rangka peningkatan pemberdayaan sosial ekonomi masyarakat untuk mencapai kemandirian.

Program-program tersebut juga diharapkan berimbas pada perluasan lapangan kerja dan usaha ekonomi kreatif, pemberdayaan perempuan dan pendapatan keluarga, meningkatkan kewirausahaan dan pendapatan masyarakat serta meningkatkan semangat gotong royong.

Winarti dalam kesempatan itu juga mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN), dan HUT ke-75 PWI tahun 2021.

Selamat Hari Pers Nasional 2021. Terimakasih telah memotivasi dan mengedukasi warga untuk terus bergotongroyong mendukung pembangunan di daerah, khususnya Tulangbawang, katanya. .

Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rohman mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Winarti atas kerjasama dengan insan pers setempat.

Rohman sapaan akrabnya berharap, program-progam Pemkab Tulangbawang dapat terlaksana dan berjalan baik dengan dukungan warga.

Di masa pandemi Covid-19, sekira 25 program unggulan Pemkab Tulangbawang, terbukti bermanfaat bagi warga kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur, katanya. (Dar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini