Penutupan TMMD Kodim 0421/LS, Damrem 043/Gatam Apresiasi Kinerja Seluruh Stakeholder

0
1967

Lampung Selatan, wartaalam.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0421/Lampung Selatan tahun anggaran 2024 ditutup.

Komandam Korem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hodayatullah memimpin kegiatan itu di Lapangan Desa Budi Lestari, Kecamatan Tanjung Bintang, Jumat (7/6/2024).

Upacara penutupan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin. Hadir juga, sejumlah pejabat pemkab terkait lainnya.

Rikas Hodayatullah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat.

Menurut dia, kegiatan itu dilaksanakan serentak di lima daerah, Bengkulu, Jambi, Lampung Selatan, Lampung Barat, dan Muara Enim, Sumatera Selatan.

“TMMD merupakan program yang dilaksanakan lintas sektoral, instansi terkait dan masyarakat setempat, guna mempercepat akselerasi pembangunan desa,” ujarnya.

Selaras dengan tema yang diangkat, “Dharma Bhakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah”, dia mengatakan, TMMD ke-120 di Lampung Selatan memuaskan.

“Satu bulan, hasilnya kian dirasakan warga. Secara umum telah mendorong perkembangan desa, keberhasilan ini merupakan keinginan yang besar dari kita semua,” katanya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0421/ Lampung Selatan, Letkol Infantri Esnan Haryadi, melaporkan TMMD ke-120 dimulai sejak 8 Mei hingga 6 Juni 2024 di Desa Budi Lestari, Kecamatan Tanjung Bintang, memiliki program kerja dengan sasaran pembangunan fisik dan non fisik.

Pada program pembangunan fisik, TMMD ke-120 telah menyelesaikan pembuatan jalan onderlagh sekira 500 meter di Dusun Way Sari Desa Budi Lestari, rehab atap Masjid, talut, gorong-gorong, jembatan, dan sumur bor 3 unit.

“Selain itu pada pembangunan non fisik, kami juga melakukan penyuluhan wawasan kebangsaan, bela negara, kesehatan, kamtibmas, bahaya narkoba, KP kesehatan, dan beberapa kegiatan lainnya,” ujarnya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini