Pilkada 2024, PDIP Pastikan Petahana Dapat Surat Tugas

0
2004

Bandarlampung, wartaalam.com – 
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Lampung menggelar Rapat Koordinasi (rakor) pemenangan pilkada di Hotel Santika, Bandarlampung, Jumat (7/6/2024). Dan dipastikan petahana mendapat surat tugas.

Hadir dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Ketua DPP PDIP I Made Urip dan Wakil Sekertaris Jenderal PDIP Utut Adianto.

I Made Urip mengatakan, ada enam orang yang sudah mendaftar bakal calon gubernur dan 4 calon wakil gubernur. Kemudian, tingkat kabupaten/ kota ada 53 calon bupati/walikota dan 44 wakil bupati/wakil walikota.

“Ini menjadi bukti partai ingin mendapatkan wakil-wakil partai yang tepat dan pantas memimpin sebagai kepala daerah nantinya. Selanjutnya, kami tinggal menunggu keputusan dari DPP,” kata dia.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDIP Utut Adianto mengatakan, calon kepala daerah yang merupakan petahana dan kader PDIP dipastikan akan mendapatkan surat tugas.

“Sampai saat ini petahana dan kader PDIP yang sudah resmi mendapatkan surat tugas baru Parosil Mabsus dari Lampung Barat,” katanya.

Dia mengatakan, di antara yang menjadi pertimbangan, Parosil yang merupakan ketua DPC PDIP Lampung Barat itu kembali memenangkan PDIP di Pemilu 2024. Bahkan, perolehan kursi yang semula 11 naik menjadi 14.

“Yang lain kami akan dorong dengan surat tugas kecuali yang masih menjadi perdebatan yaitu Kota Bandarlampung. Alasannya urusan internal, nanti diputuskan seadil-adilnya,” kata Utut.

Petahana di Lampung yang merupakan kader PDIP misalnya Parosil di Lampung Barat, Winarti di Tulang Bawang, Nanang Ermanto di Lampung Selatan, Dewi Handajani di Tanggamus dan Eva Dwiana di Bandarlampung.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini